alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Kompetisi Ditunda, Persijap Tetap Gelar Laga Uji Coba

04 Juli 2021, 14: 49: 37 WIB | editor : Ali Mustofa

BERJIBAKU: Harlan Suardi kawal gawang Persijap saat laga uji coba melawan PS Tiga Naga dengan kemenangan 4-1.

BERJIBAKU: Harlan Suardi kawal gawang Persijap saat laga uji coba melawan PS Tiga Naga dengan kemenangan 4-1. (PERSIJAP FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, – Kompetisi Liga 2 masih belum jelas. Kabar terakhir ditunda. Meski demikian Persijap Jepara tetap memantapkan persiapan tim dengan menggelar laga uji coba. Torehan positif uji coba kesebelasan kebanggan warga Jepara itu berhasil dibukukan dengan mengalahkan Tiga Naga Pekanbaru 4-1.

Pemain andalan Persijap tampil ciamik. Salah satunya pengawal pertahanan terakhir Harlan Suardi. Penjaga gawang nomor 1 Persijap itu tetap diturunkan. Padahal daun telinganya masih diperban. Setelah sebelumnya mengalami robek pada sesi latihan. Pada babak pertama pelatih kiper Iman Suherman memasang kiper seleksi M. Iksan. Babak pertama gawang Persijap yang dijaga M. Iksan kemasukan pada menit ke- 7.

Memasuki babak kedua, Iman Suherman memasukkan Harlan Suardi . Pada babak kedua gawang Persijap tetap aman, selain karena kokohnya pertahanan Persijap, penampilan Harlan Suardi cukup bagus.

Baca juga: Model Jilbab Fleksibel, Tak Banyak Gunakan Jarum

Sementara Si anak hilang Riski Novriansyah berhasil mencetak hatrick di laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara Kamis (1/7) itu. Gol pamungkas dicetak Iqmal Nur Samsu lewat tendangan 12 pas.

Menanggapi hasil itu, pelatih Persijap Jepara Jaya Hartono bersyukur dengan torehan positif anak asuhnya. Instruksi pelatih dijalankan dengan baik oleh para pemain. “Proses terjadinya gol - gol kita itu semua sesuai skema latihan. Karena semua bola - bola dari sayap. Dan saya arahkan pemain agar banyak menyerang dari sayap. Semua gol yang dicetak oleh Riski itu dari umpan sayap," ujarnya.

Meski demikian, masih ada catatan bagi tim pelatih. Karena babak kedua tim tamu bisa memainkan penguasaan bola lebih banyak dari Laskar Kalinyamat. Pertahanan agak longgar di babak kedua. 

“Ini tidak boleh terjadi karena di area kita. Kalau di daerah lawan mereka bermain begitu terserah.  Mental pemain juga kami evaluasi," pungkas Jaya Hartono. 

(ks/war/top/JPR)

 TOP