alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persiku Kudus Dinakhodai Pelatih Lokal, Siapa Saja Mereka?

03 Juli 2021, 10: 36: 02 WIB | editor : Ali Mustofa

PERSIKU HARUS EKSIS LAGI: Supporter SMM Kudus mendesak kepada Koni Kudus untuk segera melakukan konsolidasi agar Persiku bisa kembali eksis berlaga di Stadion Wergu untuk mengobati rindu pecinta sepakbola.

PERSIKU HARUS EKSIS LAGI: Supporter SMM Kudus mendesak kepada Koni Kudus untuk segera melakukan konsolidasi agar Persiku bisa kembali eksis berlaga di Stadion Wergu untuk mengobati rindu pecinta sepakbola. (DONNY SETYAWAN/Radar Kudus)

Share this      

KUDUS – Askab PSSI Kudus menyatakan Persiku akan dinakhodai pelatih lokal. Ada dua nama yang digadang-gadang menjadi pelatih.

Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurna telah memastikan pelatih Persiku Kudus akan diisi oleh nama lokal. Yakni pelatih yang memiliki lisensi.

Merujuk pada persyaratan kompetisi Liga 3 Jawa Tengah, pelatih minimal harus memiliki lisensi C AFC.

Baca juga: Icon+ Luncurkan Promo Bundling Electrinet Lifestyle

"Kami upayakan pelatih lokal. Kami akan mencari semaksimal mungkin," jelasnya.

Disinggung nama pelatih, nama legenda Persiku Cucun Sulistyo digadang-gadang yang akan menukangi tim kebanggan Kota Kudus. Hal itu mengingat Cucun memiliki lisensi B AFC.

"Kami belum bisa memberi tahu siapa yang akan dipilih," terangnya.

Sampai saat ini pihaknya masih merahasikan nama pelatih itu. Sosok pelatih akan diumumkan langsung berbarengan dengan terbentuknya Persiku Kudus.

Sementara Cucun saat dikonfirmasi menyatakan belum ada penawaran menjadi pelatih Persiku Kudus.

Kendati demikian, Cucun pernah bertemu dengan ketua Askab PSSI Kudus namun tak menyinggung perihal tawaran menjadi pelatih Persiku.

"Saya belum tahu itu keputusan manjemen. Namun sampai saat ini saya belum pernah dihubungi," katanya.

Dia menyebut, ketika ada nama lain yang ditunjuk manjemen Persiku Kudus, Cucun akan mendoakan bisa menghantarkan tim sepakbola itu meraih kajayaannya.

Di samping itu, menilik persyaratan Widhoro Heriyanto juga berpotensi melatih Persiku Kudus. Lantaran ia memiliki lisensi pelatih C AFC.

Saat dikonfirmasi, Whidoro hingga sampai dengan saat ini belum mendapatkan tawaran untuk mengarsiteki Persiku Kudus. Terlebih lagi, pihaknya untuk sementara waktu untuk tidak melatih Persiku lantaran ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya kesibukan pekerjaan.

"Saya off dulu, semoga ada sosok pelatih untuk Persiku yang berkompeten sekaligus meraih prestasi," ungkapnya. 

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP