alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Askab PSSI Kudus Janjikan Persiku Terbentuk Sebulan

01 Juli 2021, 20: 23: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

PERSIKU HARUS EKSIS LAGI: Supporter SMM Kudus mendesak kepada Koni Kudus untuk segera melakukan konsolidasi agar Persiku bisa kembali eksis berlaga di Stadion Wergu untuk mengobati rindu pecinta sepakbola.

PERSIKU HARUS EKSIS LAGI: Supporter SMM Kudus mendesak kepada Koni Kudus untuk segera melakukan konsolidasi agar Persiku bisa kembali eksis berlaga di Stadion Wergu untuk mengobati rindu pecinta sepakbola. (DONNY SETYAWAN/Radar Kudus)

Share this      

KUDUS - Suporter Macan Muria (SMM) mendesak Askab PSSI dan KONI Kudus untuk segera membentuk tim Persiku Kudus. Mengingat kompetisi Liga 3 Jawa Tengah akan digulirkan pada Sepetember mendatang. Pihak Askab PSSI Kudus berjanji Persiku terbentuk dalam kurun waktu sebulan.

Desakan ini disampaikan langsung oleh suporter Persiku Kudus saat menggelar audiensi dengan Askab PSSI dan KONI Kudus di sekretariat KONI Kudus kemarin siang. Pihak KONI dan Askab PSSI Kudus berkomitmen tim kebanggan masyarakat Kudus itu terbentuk dan harus ada.

Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampurna akan bergerak cepat dalam pembentukan tim Persiku Kudus. Pasalnya kick off  Liga 3 Jawa Tengah akan dijadwalkan pada 18 Sepetember mendatang.

Baca juga: Ditemukan Pendaftar PPDB Online Belum Daftar Ulang

Daniel menegaskan, pihaknya akan membentuk tim Pesiku Kudus dalam kurun waktu sebulan ini. Diakuinya, kendala keterlambatan pembentukan Persiku terjadi, karena keterlambatan kongres Askab PSSI Kudus beberapa waktu lalu. Meski begitu, pihaknya tetap optimistis Persiku Kudus terbentuk.

“Mempang waktu yang sangat mepet ini, kami harus kejar tayang. Dari agenda Persiku, Piala Soeratin harus dipersiapkan,” terangnya. 

Daniel mengaku telah mengantongi siapa calon nama manajer yang pantas menahkodai Persiku Kudus. Di waktu yang mempet ini pihaknya berharap calon manjer nanti diminta fokus memikirkan nasib Pesiku Kudus untuk kemajuan sepakbola.

Pihaknya menargetkan Persiku Kudus bisa menjuarai kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Apalagi bisa naik kasta ke kompetisi di atasnya. Pihaknya optimistis dengan memaksimal 75 persen skuad pemain lokal bisa Persiku Kudus bisa menjalani kompetisi sesuai harapan.

Ketua SMM Kudus Ilham Akbar mengatakan, suporter menginginkan tim kebanggan masyarakat Kudus cepat terbentuk. Jika dalam sebulan tak ada kepastian pihaknya akan memberikan gerakan kejutan kepada Askab PSSI dan KONI Kudus.

“Targetnya Persiku Kudus bisa berprestasi. Bisa juara 3 nasional atau naik kasta,” mintanya.

Pihak juga optimistis, kemenangan manis akan diraih oleh tim berjuluk Macan Muria itu dengan andilnya pemain lokal. Ini mengingat Persiku pernah meraih peringkat empat besar dengan skuad yang diisi pemain lokal. 

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP