alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Operasi Cedera Daun Tilinga, Kiper Persijap Butuh Pemulihan Lima Hari

28 Juni 2021, 15: 44: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

MEMBAIK: Harlan Suardi saat mengikuti latihan sebelum mengalami robek daun telinga.

MEMBAIK: Harlan Suardi saat mengikuti latihan sebelum mengalami robek daun telinga. (PERSIJAP FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Kiper Persijap Jepara Harlan Suardi mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan Jumat (25/6) lalu. Daun telinganya robek. Hingga harus menjalani operasi.

Kejadian itu bermula pada hari yang sama saat Harlan berhadapan satu lawan satu dengan Riski Novriansyah. Bola bisa ditangkap oleh Harlan Suardi namun sayang pool sepatu Riski Novriansyah mengenai telinga Harlan Suardi.

“Tinggal menunggu buka jahitan lukanya, kurang lebih empat sampai lima hari lagi. Dua pekan sudah siap turun ke lapangan, namun sebelumnya dia sudah harus ikut latihan ringan untuk penyesuaian atmosfer latihan dan pertandingan,” ujar pelatih kiper Persijap Iman Suherman kemarin.

Baca juga: Dilanjutkan, Pembangunan Islamic Centre Jepara Dikucur Rp 2 Miliar

Disinggung soal kondisi psikologis Harlan Suardi, pelatih asal Bandung itu mengungkapkan tidak ada masalah. “ Insya Allah dia mentalnya kuat. Saya paham betul dengan mental dia. Dia pernah mengalami benturan kepala sampai bengkak. Dia masih tetap minta main dengan kepala diperban. Dan untuk saat ini dia sudah mulai bisa bergiat seperti biasa selain latihan,” imbuh Iman.

Kondisi fisik dari Harlan Suardi juga dijelaskan oleh psikoterapis Persijap Jordan Dimas. Usai benturan, Harlan Suardi dalam perjalanan tidak masalah. Namun sampai RSUD RA. Kartini pingsan. Dioperasi dan berjalan lancar. “Ada sedikit memar. Yang pasti kondisi dia sudah membaik,” rerang Jordan. 

(ks/war/ali/top/JPR)

 TOP