alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

AHHA PS Pati Taklukan PS Sleman 2-1

28 Juni 2021, 10: 55: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

WANI: Para pemain AHHA PS Pati berduel dengan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sabtu (26/6). Laga itu jadi tren positif sebelum turun di ajang Piala Walikota Solo, Selasa (29/6).

WANI: Para pemain AHHA PS Pati berduel dengan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sabtu (26/6). Laga itu jadi tren positif sebelum turun di ajang Piala Walikota Solo, Selasa (29/6). (AHHA PS PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Bertandang ke Stadion Maguwoharjo Sleman, AHHA PS Pati berhasil mengalahkan tuan rumah PS Sleman (PSS) dalam laga uji coba Sabtu (26/6). Anak asuh Ibnu Grahan berhasil menang tipis 1 - 2 dalam laga pemanasan jelang turun di turnamen pramusim Piala Walikota Solo Selasa (29/6).

Sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-5 lewat gol Irkham Mila, akhirnya klub berjuluk Java Army ini mampu membalikkan keadaan di penghujung babak kedua. Dua tercipta melalui striker timnas U-19, Sutan Zico menit ke-82 dan Ari “Gogon” Hermawan (88’), yang akhirnya membuat AHHA PS Pati mengakhiri latihan bersama ini dengan hasil positif.

Pada laga ini, AHHA PS Pati menurunkan sejumlah pemain rekrutan baru dan juga pemain hasil seleksinya. Bek Nurhidayat Haji Haris turun sejak kickoff babak pertama. Hanya saja memang pada babak pertama, tim berlogo kuda jingkrak ini tertinggal 0-1 di menit-menit awal laga.

Baca juga: Bikin Donat Endul

Di babak kedua, head coach Ibnu Grahan merotasi pemain. Kiper Khusnul Wahyu digantikan kiper muda asal Pati yang masih berusia 18 tahun, Husna Al Malik di menit ke-60.

Selain itu bintang baru klub yang bermarkas di Mojoagung, Pati, ikut diturunkan. Mereka Sutan Zico dan Zulham Zamrun yang baru bermain di babak kedua. Masuknya Zulham dan Zico membuat daya gedor AHHA PS Pati lebih meningkat.

Zulham tercatat mampu menyumbang dua assist untuk gol Zico dan Ari Hermawan.

”Ini adalah uji coba terakhir yang dijalani tim sebelum berlaga di Piala Wali Kota Solo. Momen kali ini, kami lihat kerangka tim dengan beberapa pemain baru. Ada kelebihannya. Dan untuk kekurangan yang ada, akan kami segera benahi,” jelas pelatih kepala AHHA PS Pati Ibnu Grahan.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memuji para pemain yang baru bergabung seperti Zulham dan Zico juga Nurhidayat. ”Mereka adalah pemain profesional yang sudah punya pengalaman. Sehingga proses adaptasinya begitu cepat dengan tim,” kata Ibnu.

Dia berharap, performa yang ditampilkan di latihan bersama PS Sleman ini dapat terus ditingkatkan lagi pada laga Piala Wali Kota Solo saat berjumpa dengan tuan rumah Persis, Selasa besok di Stadion Manahan, Solo.  

Terpisah, COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra mengapresiasi hasil yang didapat oleh Zulham Zamrun dkk.  ”Kemenangan melawan PS Sleman menjadi modal bagus untuk mental anak-anak AHHA PS Pati. Kami siap 100 persen melawan Persis Solo,” tegas Divo. 

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP