alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Hadapi Liga 3 2021, Persipa Pati Optimalkan Pemain Muda Lokal

25 Juni 2021, 15: 59: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

KETAT: Seleksi pemain Persipa Pati di Lapangan Singgojoyo, Desa Kuryokalangan, Gabus kemarin.

KETAT: Seleksi pemain Persipa Pati di Lapangan Singgojoyo, Desa Kuryokalangan, Gabus kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Skuad Persipa musim 2021 bakal mengutamakan pemain muda lokal Pati. Kekurangannya baru akan dilapisi pemain dari luar daerah. Hal itu diungkapkan Pelatih kepala skuad berjuluk Laskar Saridin, Nazal Mustofa di sela-sela memantau proses seleksi pemain di Lapangan Singgojoyo, Desa Kuryokalangan.

"Untuk komposisi tim akan kami utamakan pemain lokal dan kekurangannya akan diambilkan pemain dari luar daerah. Tapi ini masih banyak posisi yang belum terisi. Semoga sampai hari ini (Jumat) ada yang bagus dan sesuai kriteria," papar Nazal Mustofa.

Baca juga: Belanja Daerah Rembang Belum Sentuh Rakyat

Dalam seleksi tersebut pihaknya melihat calon pemain dari beberapa aspek. Di antaranya skill, kemampuan bermain serta kebugaran fisiknya.

"Ya skill-nya yang mumpuni, mempunyai kebugaran fisik yang baik serta kemampuan pemain dan bersaing," imbuh mantan pelatih Persik Kediri dan Persekat Tegal ini.

Saat ini pelatih berlisensi A AFC itu mengaku telah mengantongi sejumlah nama pemain yang akan ia pilih menjadi bagian dari skuad yang akan mengarungi Liga 3 nanti.

Di lapangan, terlihat puluhan pemain lokal mengikuti seleksi pemain Persipa Pati selama dua hari, mulai Senin hingga Selasa kemarin. Mereka bersaing untuk menjadi bagian dari tim Persipa Pati.

Untuk menghindari kerumuanan, seleksi di laksanakan secara terbatas. Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto mengatakan, dalam seleksi hari pertama diikuti 48 pemain lokal Pati dan di hari kedua hanya tersisa 22 pemain.

"Rata-rata pendaftar di usia 18 sampai dengan 21 tahun. Semoga seleksi ini bisa mendapatkan pemain yang kami butuhkan untuk mengarungi Liga 3 Zona Jawa Tengah 2021," papar Dian. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP