alexametrics
Senin, 02 Aug 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Infrastruktur Jalan Minim, Kodim Pati Sasar Tamansari

23 Juni 2021, 15: 48: 18 WIB | editor : Ali Mustofa

PROGRES: Pekerjaan fisik TMMD Reguler ke-111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken dimonitoring kemarin.

PROGRES: Pekerjaan fisik TMMD Reguler ke-111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken dimonitoring kemarin. (KODIM 0718/PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Tim Wasev Itdam IV Diponegoro melakukan monitoring pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken siang kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas TMMD atau Komandan Kodim (Dandim) Letkol Czi Adi Ilham Zamani memaparkan tentang kegiatan TMMD sedang digulirkan di desa tersebut.

Baca juga: Kluster Ziarah Mojorebo, 20 Pasien Sembuh

“Kami memilih Desa Tamansari ini karena banyak pertimbangan diantaranya adalah kondisi desa dengan dana desa yang minim. Sedangkan luas lahan pertanian yang cukup luas 114 hektare namun infrastruktur jalan yang masih minim,” papar Dandim Adi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa dalam kegiatan TMMD ini banyak kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah sasaran fisik betonisasi jalan sepanjang 1.450 meter, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 16 unit serta rehab rumah ibadah 2 unit.

Selain itu juga ada kegiatan nonfisik yang juga dilaksanakan secara bersamaan.

“Kita laksanakan kegiatan dengan cara gotong-royong bersama masyarakat sehingga tema TMMD Reguler kali ini bersinergi membangun negeri dapat terwujud,” imbuhnya.

Setelah memberikan paparan singkat, dilanjutkan pengecekan pekerjaan yang dilaksanakan satgas TMMD bersama warga desa setempat dengan melihat langsung hasil pelaksanaan TMMD.

"Selain kesiapan fisik anggota TNI juga harus menjaga kedisiplinan diri terutama kesehatan karena kita masih dalam ancaman pendemi COVID-19 juga secara langsung memberikan informasi sosialisasi ke warga desa bekerja sesuai protokol kesehatan," paparnya Letkol Czi. Adi Ilham Zamani.

Sementara itu, Tim Inspektorat Kodam IV Diponegoro yang dipimpin oleh Ir um Itdam IV/Diponegoro Kolonel CPM Bambang Guritno mengapresiasi pekerjaan yang dilakukan Tim Satgas TMMD.

“Saya ingin melihat langsung pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 di Kodim Pati ini, saya lihat sudah dilaksanakan dengan baik dan TNI serta masyarakat kompak sekali mengerjakan,” jelas Kolonel Bambang.

“Saya meninjau pelaksanaan rehab rumah, serta situasi pandemi jangan lupa protokol kesehatan,” sambungnya.

Diakhir kunjungan, pihaknya selalu mengingatkan, jaga betul protokol kesehatan dalam situasi pandemi.

“Jaga betul protokol kesehatan, jangan sampai lupa. Itu saja pesan dari saya karena saya lihat pelaksanaan kegiatan sudah bagus,” tandasnya. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya