alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Ikon Lampu Asmaul Husna Blora Padam Lagi

23 Juni 2021, 14: 30: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

IKONIK: Ikon Asmaul Husna mulai dipasang di Alun-Alun Blora belum lama ini.

IKONIK: Ikon Asmaul Husna mulai dipasang di Alun-Alun Blora belum lama ini. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, – Belum genap 2 bulan dipasang. Ikon lampu bertulis Asmaul Husna di Sepanjang Jalan Pemuda berulang kali mati. Kali ini ada tiga tiga titik yang padam. Selain itu, ada juga yang ornament daunnya hilang.

Lampu yang dipasang mulai dari Alun-alun Blora hingga sepanjang Jalan Pemuda ini. Totalnya 99  titik. Rinciannya, alun-alun dipasang 17 unit. Sisanya sepanjang Jalan Pemuda , Tugu Pancasila hingga di Taman Mustika.

Pembuatannya sendiri melibatkan para pengrajin Kayu Jati di Desa Tempelmahbang, Kecamatan Jepon. Dengan harapan dapat mendorong perekonomian UMKM yang ada di Blora. Ornamen sendiri terbuat dari kayu jati. Tingginya sekitar 3 meter. Ada lampunya. Sehingga saat malah hari bisa kelihatan dengan jelas. Warga juga bisa membaca nama-nama Allah tersebut.

Baca juga: Yang Muda yang Melestarikan Budaya

Anggaran Rp 450 jutaan. Berasal dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau CSR hasil sinergi pemda dengan SKK Migas, serta Pertamina Subholding Upstream Zona 11 Field Cepu.S

Kepala Bidang Pertamanan dan Kelistrikan Dinrumkimhub Mulyadi mengaku lampu Asmaul Husna memang belum diserahkan kepada Pemkab. Namun pihaknya sudah melakukan perawatan. Sehingga apabila ada yang mati bisa langsung ditangani. “Belum diserahkan ke Pemkab. Rencana belum tau. Tapi sudah kita pelihara,” ucapnya.

Dia menambahkan, selama ini memang sering korsleting. Terutama yang selang. Apalagi saat hujan deras. “Kita ganti. Sebagian kita ganti pakai lampu spor. Lampu merah kuning hijau. Kemarin malah sampai satu deret. Sudah saya pesen para petugas. Untuk merawat dan memperbaiki apabila mengetahui ada yang mati,” ucapnya.

Selain itu, ada juga daun ornament yang bentuk daun hilang. Lokasinya di sekitar Toko Logam Jaya. “Hilang satu. Sudah saya sampakan ke pengrajin. Belum dikirim. Kemarin juga ada yang lepas satu di depan Indomart alun-alun. Kita juga pasang,” imbuhnya. 

(ks/sub/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya