alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Kuliah PBSI UMK Bisa Magang di Luar Negeri Gratis

23 Juni 2021, 14: 07: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

MENDUNIA: Dosen Universitas Muria Kudus Ristiyani (tengah) dan dua mahasiswa PBSI FKIP UMK dalam acara visiting lecture di Hanoi University pada 2019.

MENDUNIA: Dosen Universitas Muria Kudus Ristiyani (tengah) dan dua mahasiswa PBSI FKIP UMK dalam acara visiting lecture di Hanoi University pada 2019. (UMK FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Mahasiswa yang kuliah di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muria Kudus (UMK) berkesempatan magang dan kuliah di luar negeri. Bahkan untuk magang, mereka dibiayai 100 persen oleh UMK.

Kaprodi PBSI Irfai Fathurrohman mengatakan, tak hanya mahasiswa, dosen PBSI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMK juga ada yang mengajar di Universitas Thailand. Ia menambahkan, magang di luar negeri menjadi salah satu keunggulan PBSI.

”Prodi PBSI menjadi pilihan saat memasuki perkuliahan. Terakreditasi B atau sangat baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sehingga kualitas prodi sudah sangat baik dari berbagai sisi, baik sarana prasarana hingga pengajarnya,” jelasnya.

Baca juga: BKD Rembang Tak Buka Pelayanan Tatap Muka

(UMK FOR RADAR KUDUS)

Mahasiswa yang memilih Prodi PBSI juga memiliki kesempatan besar untuk magang di luar negeri. Pada 2019, mahasiswa magang di Kedutaan Republik Indonesia dan kampus luar negeri. Seperti di Hanoi University dan Vietnam National University.

Tak hanya itu, dosen PBSI juga ada yang diundang untuk mengajar di salah satu perguruan tinggi di Thailand, Fatoni University. Mahasiswa yang ada di Prodi PBSI, memiliki kesempatan besar dalam program magang luar negeri dan dibiayai 100 persen oleh UMK. Sehingga mahasiswa akan memiliki pengalaman luar biasa.

”Tak perlu khawatir, karena biaya kuliah sangat terjangkau dan dapat diangsur. Sehingga akan membantu dalam pembiayaan kuliah mahasiswa. Bahkan mahasiswa yang kuliah di Prodi PBSI bisa lulus tujuh semester,” kata Irfai.

Selain itu, mahasiswa PBSI juga bisa mengikuti lomba internasional. Sudah banyak mahasiswa PBSI yang menorehkan prestasi tingkat internasional. Tak hanya itu, prestasi tingkat regional dan nasional juga banyak. 

(ks/san/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya