alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Yaqut Center Sebar Seribu Sembako ke 15 Desa

23 Juni 2021, 13: 46: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: Tim Yaqut Center menyalurkan paket sembako kepada warga yang isolasi mandiri kemarin

PEDULI: Tim Yaqut Center menyalurkan paket sembako kepada warga yang isolasi mandiri kemarin (YAQUT CENTER FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, - Komunitas  Yaqut Center Rembang menyalurkan seribu paket sembako kepada keluarga para Orang Tanpa Gejala (OTG) yang saat ini sedang isolasi mandiri di rumah.

Pembina Yaqut Centre Mochamad Hanies Cholil Barro' mengatakan penyaluran ini sebagai wujud dukungan kepada mereka. Wakil Bupati Rembang itu menambahkan, penyaluran bantuan semacam ini merupakan kegiatan rutin Komunitas Yaqut Centre.

”Terkait kehadiran saya, ini karena saya secara pribadi menjadi salah satu anggota komunitas Yaqut Centre. Ini gak ada kaitannya dengan politik, jadi murni kegiatan sosial,” tegasnya.

Baca juga: Pendataan SDGs Rembang Masuk Urutan Kedua Se-Indonesia

Koordinator Yaqut Center Mohammad Imron berharap melalui kegiatan ini bisa menambah spirit para penerima. Serta bisa meningkatkan imun untuk menjaga diri dari serangan Covid-19. ”Mareka tidak sendirian tapi ada kelompok lain yang mensupport mereka sehingga membuat imun mereka bisa meningkat dan segera sembuh," ujarnya.

Salah satu Relawan Satgas Covid-19 Desa Soditan Lasem Bahtiar menilai bantuan dari Yaqut Centre bisa membantu warga yang sedang isolasi mandiri dalam memenuhi kebutuhan.

”Ini sangat membantu warga dan menjadi  penambah semangat bagi mereka yang terpapar sehingga imun mereka meningkat,”katanya.

Penyaluran 1.000 paket sembako ini dibagi pada beberapa wilayah. Tahap pertama mencakup Kecamatan Rembang. Meliputi  Desa Sumberjo, Sawahan, Sridadi, dan Leteh. Kemudian Kecamatan Sulang meliputi Desa Pedak, Jatimudo, dan Sulang. Kecamatan Bulu meliputi Desa Lambangan Wetan dan Mantingan.

Selanjutnya ada Kecamatan Sumber meliputi Desa Randuagung dan Jadi. Sasaran lainnya, Desa Soditan Kecamatan Lasem, Desa Sluke Kecamatan Sluke, Desa Gemblengmulyo Kecamatan Pancur dan Desa Terjan Kecamatan Kragan.

”Mohon doa restunya, semoga kedepannya kami bisa menyalurkan bantuan menjangkau 14 kecamatan,”kata Imron. 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya