alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Sehari Bisa Tiga Endorse

23 Juni 2021, 10: 16: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

Krisma Wati

Krisma Wati (DOK. PRIBADI)

Share this      

HOBI Krisma Wati cukup menjanjikan. Dia bisa meraih untung Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta per hari. Resepnya berusaha keras. Salah satunya tak lelah upload foto terbaiknya di media sosial (medsos).

Akhir 2019 lalu, dia kebanjiran pesanan dari fotografer. Awalnya dia sering posting fotonya di medsos. ”Unggah foto terbaik pokoknya. Terus berusaha semakmisal mungkin. Jangan menyerah,” ujar perempuan asal Kecamatan Juwana, Pati, itu.

Setelah mengambil job foto itu, beberapa fotografer Pati juga mengikuti akun Instagram (IG)-nya. Kemudian Krisma ditawari fotografer itu. ”Awalnya dari job foto. Terus berkembang ke endorse,” ujar perempuan yang suka masak itu.

Baca juga: Pimpinan Dewan Jadi Korban Kejahatan Cyber

Sejak pertengahan 2020 lalu, dia disibukkan dengan job endorse. Itu setelah sejumlah fotonya di-repost di berbagai medsos.

Akun medsosnya kini juga dibanjiri netizen. Awal mula upload foto hanya seribuan followers. ”Saat ini sudah 26,6 k followers. Nah karena itu, jadi lumayan banyak orang-orang Pati yang follow aku,” imbuh perempuan berusia 20 tahunan itu.

Dari akun itu, dia menghasilkan banyak cuan. Sehari bahkan biasa dapat tiga permintaan endorse. Kalau sepekan bisa 15-20 permintaan endorse. Belum lagi ada beberapa job foto. Dia juga pernah ikut job video profil.

Ditanya harga endorse. Per permintaan kisaran Rp 100-300 ribu. ”Lumayan, Mas. Bisa buat ngopi dan shopping,” katanya sambil tertawa. 

Selain itu, ada juga tim manajemen yang memintanya endorse produknya. Itu dari salah satu brand ternama. ”Kalau tarif untuk brand ternama harga beda lagi,” jelasnya. 

Dari hasil pendapatan itu, dia gunakan untuk keperluan fashion-nya. Biasanya shopping di Pati. Terkadang juga ke luar kota. ”Keperluan perempuan kan banyak. Beli ini beli itu. Jarang mencatat totalnya,” imbuhnya. (adr)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya