alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persijap Jepara Tambah Amunisi Dua Darah Muda, Siapa Mereka?

22 Juni 2021, 09: 39: 13 WIB | editor : Ali Mustofa

BALIK LAGI: M. Ridho menunjukkan medali dan piala saat dia turut membawa Persijap meraih juara pada Liga 3 2019. Kini, kiper itu kembali memperkuat Laskar Kalinyamat.

BALIK LAGI: M. Ridho menunjukkan medali dan piala saat dia turut membawa Persijap meraih juara pada Liga 3 2019. Kini, kiper itu kembali memperkuat Laskar Kalinyamat. (M. RIDHO FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Persijap Jepara kembali melengkapi skuadnya. Dua pemain muda yang pernah membela Laskar Kalinyamat saat menyabet juara liga 3 2019 dipastikan bergabung lagi. Keduanya kiper M. Ridho dan pemain putra daerah Adam Aditya.

Penjaga gawang kelahiran Sragen, 2 Maret 2000 itu akan jadi partner Harlan Suardi dalam mengawal mistar gawang Laskar Kalinyamat. Presiden Persijap M. Iqbal Hidayat menjelaskan, bergabungnya penjaga gawang yang pernah memperkuat Persiharjo Sukoharjo, Persik Kediri, dan PSIP Pemalang itu atas rekomendasi pelatih kiper Iman Suherman.

”Kami putuskan ambil lagi M. Ridho, kiper Persijap di Liga 3 2019 atas rekomendasi coach Iman Suherman,” jelasnya.

Baca juga: Ini Respon Cepat KPCPEN Menyikapi Kondisi Peningkatan Kasus Covid-19

Iqbal berharap M. Ridho bisa bersaing memperebutkan posisi utama ataupun kedua. Karena Ridho mempunyai postur dan potensi untuk menjadi kiper utama. ”Jadi saya rasa  penjaga gawang ini tiga- tiganya hampir sama, rata tidak terlalu jauh. Tapi memang sampai saat ini Harlan Suardi masih jadi pilihan utama dari Persijap," terang Iqbal.

Pelatih kiper Persijap Iman Suherman mengungkapkan, kehadiran M. Ridho memperkuat kesebelasan kebanggaan warga Kota Ukir. Secara teknis, Ridho siap bersaing dengan dua kiper lainnya. ”Ya saya rekomendasikan Ridho kembali untuk jadi kopatriotnya Harlan,” ungkap Iman.

Dengan hadirnya Ridho kembali ke tim, bisa memenuhi kuota kiper yang dibutuhkan. Selain itu, kompetisi di posisi kiper menjadi ketat. ”Dia kiper muda punya kualitas," terangnya.

Sementara itu, Adam memulai karir di sepak bola memperkuat Persijap junior musim 2017, Porprov Jepara 2018, dan Persijap di Liga 3 musim  2019. Pemain berposisi sayap kiri itu merupakan warga Desa  Kecapi, Tahunan, Jepara.

Iqbal berharap  bergabungnya pemain kelahiran Jepara, 30 Maret 2000 ini ke depan juga diikuti oleh pemain-pemain asal Jepara. Mereka bisa memperkuat tim kota kelahirannya. ”Adam adalah putera daerah Jepara yang lolos seleksi tiga musim berturut-turut. Mulai liga 3 2019, Liga 2 2020  sampai sekarang Liga 2 2021,” jelas Iqbal. 

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP