alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Usir Bosan dengan Jadi Volunteer

20 Juni 2021, 19: 49: 36 WIB | editor : Ali Mustofa

Halida Aini Syifa

Halida Aini Syifa (DOK. PRIBADI)

Share this      

SELAMA dua se­mes­ter ku­liah Halida Aini Syi­fa menja­lani de­ngan daring. Se­bab masih masa pandemi. Untuk mengusir penat dan bo­san, dia mengikuti volunteer dan mendesian busana.

Layar laptop ia ditutup usai mengikuti pembelajaran da­ring. Mahasiswi Pendidikan Ta­­ta Busana Universitas Negeri Se­­ma­­rang (Unnes) itu, berganti media be­lajar. Siang itu ia membuka lem­baran kertas kosong dan se­perengkat alat gambar.

Syifa -sapaan akrabnya- tak ingin hanya belajar teori kependi­dikan sesuai jurusan kuliahnya. Ia mengasah hobinya mendesain busana. Sambil menghilangkan penat dan bosan usai mengikuti pembelajaran daring sejak semester I hingga II. ”Selama ini kuliah online. Juga mengerjakan tugas pada umumnya kayak anak kampus selama pandemi,” ujarnya.

Baca juga: Menikmati Sajian Entok Asap di Kudus

Goresan pensilnya memben­tuk garis-garis yang samar. Kemudian sketsa itu jadi lebih jelas. Ia menggambar gaun. ”Ini termasuk hobi baru yang saya tekuni. Sesuai dengan jurusan kuliah yang saya ambil,” tuturnya.

Selain itu, ia memilih untuk me­nyibukkan diri sebagai volunteer desa mitra. Menurutnya, desa mitra itu salah satu kegiatan peng­abdian masyarakat. Untuk me­ngembangkan potensi dan ke­mandirian desa dalam hal pen­didikan, pencerdasan, dan me­nyejahterakan masyarakat.

Jadi, di sini kegiatannya fokus untuk pembangunan di desa ter­sebut. Selain itu, dalam kegiatan de­sa mitra juga menggali dan me­ngembangkan potensi wisata Ka­bupaten Jepara yang ada di desa ter­sebut. ”Kebetulan saat ini sedang menggarap potensi Desa Tanjung, Pakis Aji,” imbuhnya.

(ks/lin/war/top/JPR)

 TOP