alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Seperti Ini Kondisi Jalan Lebak-Bangsri setelah Ditanami Pisang

19 Juni 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

DIPERBAIKI: Petugas klinik jalan DPUPR Jepara menambal beberapa titik lubang di ruas jalan  raya Lebak, Pakisaji, kemarin. Ruas tersebut sempat ditanami pisang oleh warga.

DIPERBAIKI: Petugas klinik jalan DPUPR Jepara menambal beberapa titik lubang di ruas jalan raya Lebak, Pakisaji, kemarin. Ruas tersebut sempat ditanami pisang oleh warga. (DPUPR JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menambal ruas jalan Bangsri-Batealit kemarin. tepatnya di ruas Desa Lebak, Pakisaji. Salah satu titik di ruas tersebut. Sebelumnya warga sempat menanami pohon pisang di bagian jalan rusak.

Dari pantauan di lapangan kemarin, pohon pisang yang ditanam warga di tengah jalan sudah tidak tampak. Di ruas tersebut kondisi kerusakannya cukup membahayakan pengendara. Sejumlah lubang menganga baik di tengah jalan maupun di badan jalan.

Kerusakan terparah ada di sebelah lapangan Lebak ke selatan hingga pertigaan Kecapi. Terdapat beberapa lubang dengan diameter sekitar 30 sentimeter hingga lebih dari semester. Kedalamannya pun sekitar 5 sentimeter hingga sekitar sepuluh sentimeter.

Baca juga: Ziarah Eyang Kakung, Ternyata Airlangga Keturunan Trah Mangkunegara

Arif, salah satu warga Lebak menuturkan penanaman pisang sejak Rabu (16/6). ”Ada warga yang sempat jatuh. Jadi warga inisiatif menanam pisang di tengah jalan,” ungkapnya.

Kemarin, sejumlah petugas klinik jalan mulai menambal sejumlah lubang di ruas tersebut. Perbaikannya dengan menambal lubang-lubang itu dengan aspal dan material krikil atau batu split.

Pengerjaanya rencananya dimulai dari Puskesmas Pakisaji hingga pertigaan Kecapi, Tahunan. ”Kira-kira butuh waktu dua hari mengerjakannya,” ungkap Koordinator Lapangan Klinik Jalan DPUPR Jepara Didik.

Perawatan jalan darurat dengan klinik jalan. Pengerjaannya telah dimulai perkemarin. Tugasnya Menyisir jalan yang rusak dan menambalnya.

Kepala DPUPR Jepara Ary Bachtiar menjelaskan prioritas klinik jalan saat ini adalah jalan-jalan kabupaten dengan kondisi lubang besar. Salah satunya di ruas Lebak, Pakisaji. ”Sementara yang tugas satu tim. Karena ada yang WFH, dan juga menunggu pengadaan matrial,” ungkapnya. (rom)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP