alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Blackpink Buka Jalan Cuan

18 Juni 2021, 19: 32: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

Elvira Agustina Suryadini

Elvira Agustina Suryadini (dok.pribadi)

Share this      

PEREMPUAN bernama lengkap Elvira Agus­tina Suryadini ini, tergolong kreatif. Awalnya iseng upload video nge-dance, akun media so­sial (medsos) miliknya, kini dibanjiri followers dan menghasilkan cuan. Sebab, dia kini su­dah mendapatkan endorse.

Vira -sapaan akrabnya- meng­aku, video dance pertamanya yang diunggah di Instagram (IG) itu, meng-cover Blackpink. Video itu, ada tag lokasi di Pati. ”Abis itu, ada salah satu akun IG Pati nge-­repost foto aku. Itu pertama ka­li­nya fotoku di-repost. Nah ka­re­na itu, jadi lumayan banyak orang-orang Pati yang nge-follow aku,” kata perempuan usia 20 ta­hun­an itu.

Selain itu, beberapa fotografer Pati juga mengikuti akun IG-nya. Vira pun banyak ditawari job foto. ”Awalnya aku dapat job foto. Terus berkembang ke en­dorse kosmetik. Kini sudah lu­mayan sering. Lupa berapa, lebih dari 30-an kayaknya,” ujar perempuan asal Desa Kutoharjo, Pati Kota, itu.

Baca juga: Sepuluh Desa di Jepara Ajukan Pencairan DD Tahap Dua, Ini Besarannya

Awal dia mendapat endorse itu, pada Oktober 2020 lalu. Kali pertama itu, dia tak memasang tarif. Dihitung mencari pengalaman. ”Selang satu bulanan, ada satu brand pelangsing yang menawarkan endorse melalui pesan IG. Dikirimi juga price list endorse. Itu pun saya kasih free dulu. Soalnya ini masih awal-awal,” imbuh mahasiswi Universitas Muria Kudus (UMK) itu. 

Setelah itu, ada manajemen yang mengajaknya bergabung. Supaya akun IG-nya banyak dikenal brand. Kemudian dia diajari tentang dunia influence. Dari situ, dia mendapat banyak pengalaman dan berpenghasilan.

Followers Vira saat ini sudah 14 ribuan. Dia sudah bisa menghasilkan banyak cuan. Sepekan bahkan bisa 10-15 permintaan endorse. Belum lagi ada beberapa job foto.

”Minimal satu endorse Rp 50 ribu. Tapi juga menyesuaikan brand-nya. Kalau brand ternama pernah pasang harga Rp 1,6 juta,” terang perempuan yang suka baca novel ini.

Hasil job itu, dia tabung untuk kebutuhan kuliahnya. Termasuk menabung untuk upgrade laptop. Agar bisa lebih nyaman untuk belajar dan ngerjain tugas. ”Jadi nggak minta orang tua lagi,” imbuh penyuka modern dance ini. (adr)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya