alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Mendongeng Salurkan Energi Positif

18 Juni 2021, 14: 50: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

Neky Maretsa Asriaji

Neky Maretsa Asriaji (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

NEKY Maretsa Asriaji tidak sengaja menekuni dunia mendongeng. Mahasiswi jurusan Pendidikan Luar Biasa di UNS Solo ini mulai menyukai mendongeng dari komunitas. Berawal dari situlah, ia kemudian mulai tertarik dan menekuni teknik maupun seni dalam mendongeng.

Tak hanya butuh ide, kreativitas dan imajinasi saja, dalam mendongeng, Neky menggunakan peraga sebuah boneka yang ia beri nama Cimot. Sebagai media untuk mendongeng. Gadis yang akrab disapa Kiki ini mulai belajar mendongeng saat Semester 2.

Bagi Kiki mendongeng bisa membuatnya  lebih dekat dengan anak-anak, sebagai hiburan dikala penat serta bisa meluapkan energi positif melalui mendongeng.

Baca juga: Pemkab Jepara Buka Lowongan Relawan Nakes

Adapun cerita yang ia dongengkan biasanya tentang fabel, fiksi, cerita nabi dan masih banyak lagi. “Sejauh ini, balita dan anak-anak merupakan audien yang sering saya temui baik secara online maupun offline,” kata Kiki.

Demi mengembangkan potensinya itu, ia pun bergabung dalam komunitas Doing Project (Dongeng Keliling Project).

"Biasanya menghabiskan waktu 30 sampai dengan 1 jam. Itu pun sudah termasuk ice breaking, nyanyi-nyanyi dan lainnya. Alhamdulillah sebelum ada pandemi Covid-19, bisa kesana-kemari, dari satu tempat ke tempat lain,” ungkap gadis kelahiran 1999 ini. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya