alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Polres Grobogan Lakukan Cek Urine hingga Sikap Tampang

18 Juni 2021, 14: 27: 13 WIB | editor : Ali Mustofa

TES URINE: Anggota Polres Grobogan tes urine untuk mengecek menggunakan narkoba atau tidak.

TES URINE: Anggota Polres Grobogan tes urine untuk mengecek menggunakan narkoba atau tidak. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI, – Sebanyak 50 anggota polisi Polres Grobogan dites urine secara acak. Tujuannya untuk memastikan personel bebas dari narkoba. Selain tes urine, anggota juga dicek sikap tampang.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan melalui Kasi Propam Iptu Sutarjo mengatakan, selain untuk memastikan anggota Polres Grobogan bebas atau tidak narkotika, juga menjadi bukti Polres Grobogan memberantas narkotika.

“Kalau memang ada yang kedapatan menggunakan obat-obat terlarang akan kami tindak tegas," tambahnya.

Baca juga: Tak Layak Huni, Seratus Rumah di Kudus Diusulkan Direhab

Menurut Kasi Propam, personel polri sebagai penegak hukum wajib menjadi contoh masyarakat tidak menyalahgunakan narkotika atau obat terlarang.

Selain pengecekkan urine, dicek juga sikap tampang serta surat – surat yang dimiliki personel.

“Operasi Propam ini juga untuk memantau langsung anggota Polres Grobogan. Baik dari sikap, tata rambut, dan pakaian yang rapi, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP,” kata Kasi Propam.

Iptu Sutarjo menambahkan para anggota yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Tujuan dari pemeriksaan itu, kata dia, untuk meningkatkan kedisiplinan. “Saya tegaskan kepada anggota Polres Grobogan agar menghindari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan, apa lagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja,” tandasnya. 

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya