alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Eks Bintang Timnas mulai Gabung Latihan AHHA PS Pati

18 Juni 2021, 10: 35: 39 WIB | editor : Ali Mustofa

PERKUAT LINI BELAKANG: Eks bintang Timnas U-19 Nurhidayat mulai bergabung latihan dengan rekan-rekannya di Lapangan Gelora Soekarno Mojoagung, Trangkil, Pati, kemarin.

PERKUAT LINI BELAKANG: Eks bintang Timnas U-19 Nurhidayat mulai bergabung latihan dengan rekan-rekannya di Lapangan Gelora Soekarno Mojoagung, Trangkil, Pati, kemarin. (PSG PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Sejumlah rekrutan anyar AHHA PS Pati mulai bergabung dalam latihan tim di Lapangan Gelora Soekarno Mojoagung kemarin pagi. Para pemain berlabel eks bintang Timnas U-19 itu, antara lain adalah Nurhidayat, Yudha Febrian, dan Sutan Zico. Mereka mulai berlatih bersama rekan-rekannya di bawah komando langsung headcoach Ibnu Grahan.

Selain mulai menggenjot latihan dengan tambahan amunisi baru, manajemen juga terus berburu pemain level Liga 1. Untuk melengkapi kebutuhan tim yang mematok target promosi ke kasta teratas Liga Indonesia.

Pergerakan klub jelmaan PSG Pati ini, di bursa transfer pemain memang begitu gencar. Setelah mendapatkan Nurhidayat Haris, Yuda Febrian, Sutan Zico, dan Zulham Zamrun, tim berlogo Kuda Jingkrak ini, tengah berupaya mendatangkan kiper Arema FC Utam Rusdiana.

Baca juga: Selama Latihan Wajib Gunakan Bahasan Krama Inggil

Manajer AHHA PS Pati Doni Setiabudi mengakui jika pihaknya kini tengah intens berkomunikasi untuk mendatangkan penjaga gawang berusia 26 tahun itu. ”Memang kami ada penawaran dari pihak Arema FC untuk meminjam Utam. Karena memang AHHA PS Pati membutuhkan pemain di posisi kiper,” katanya.

Pihaknya kini tengah melakukan proses negosiasi dengan manajemen tim berjuluk Singo Edan itu. ”Ini tinggal masalah angka saja (harga kontrak, Red). Kami masih nego. Semoga segera ada titik temu untuk nilainya,” harapnya.

Untuk diketahui, di pos penjaga gawang, saat ini AHHA PS Pati baru mengikat dua kiper. Mereka, Khusnul Wahyu dan kiper muda asli Pati Husna Al Malik.

Di sisi lain, diundurnya jadwal pelaksanaan Piala Wali Kota Solo yang semula dijadwalkan 20 Juni menjadi 27 Juni, turut mempengaruhi program tim asuhan Ibnu Grahan ini. ”Seharusnya pekan ini kami sudah persiapkan diri untuk menghadapi Piala Wali Kota Solo. Namun karena diundur sepekan, kami cari beberapa uji coba untuk lebih mematangkan tim,” jelasnya.

Dia menyebutkan, ada tawaran laga uji coba melawan dua tim Liga 1. Masing-masing melawan Bali United pada Sabtu (19/6) dan versus Arema FC pada Rabu (23/6) mendatang. ”Dua laga uji coba ini, sudah cukup sebagai persiapan sebelum ke Piala Wali Kota Solo,” tandasnya. 

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya