alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Tak Tinggal Diam, Kades Plosoharjo Selapan Sekali Kumpulkan Warga

18 Juni 2021, 09: 28: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

PRODUK UNGGULAN: Kepala Desa Plosoharjo Suwoto memanen terong bersama PKK.

PRODUK UNGGULAN: Kepala Desa Plosoharjo Suwoto memanen terong bersama PKK. (KADES DESA PLOSOHARJO FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Kepala Desa (Kades) Plosoharjo Suwoto sering blusukan ke kampung-kampung untuk menemui warga. Dia tak ingin hanya diam menerima laporan.

”Saya tidak bisa tinggal diam kalau warga belum sejahtera. Maka, saya akan terus berusaha agar warga terus meningkat ekonominya,” katanya.

Di antara usahanya dengan menyerap aspirasi warga melalui kegiatan kumpul bareng warga. Kegiatan ini, digelar setiap selapan sekali atau 36 hari sekali. Kumpulan ini, di antaranya diikuti ketua RT, RW, kepala dusun (kadus), dan tokoh masyarakat. ”Kegiatan ini, bertujuan untuk mengetahui tingkat perekonomian masing-masing warga,” ujarnya.

Baca juga: Pasien yang Mulai Membaik Lanjut Isolasi Terpusat

Termasuk kondisi warga yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Jadi, dirinya akan melakukan terobosan dengan memberikan stiker di setiap rumah warga yang mendapatkan bantuan. Hal itu, agar pemberian bantuan bisa tepat sasaran.

”Ini semua untuk pemerataan dan keadilan. Jika ada warga sudah mampu, maka harus membantu warga yang kurang mampu,” terangnya.

Dia menuturkan, jumlah warga di desanya ada 6.300-an jiwa yang tersebar di 63 RT dari 13 RW atau enam dusun. Mayoritas pekerjaan warga adalah buruh tani dan petani pemilik lahan. Jadi, produk unggulannya memang pertanian.

Bapak tiga anak ini menambahkan, untuk pembangunan infrastruktur jalan sudah hampir merata di seluruh desa. Yaitu dengan pembangunan jalan rabat beton. Pembangunan lain, berupa talud untuk pemadatan jalan agar tidak longsor.

”Saya ini hobi kerja dan kalau punya keinginan harus terwujud. Kami ingin memberdayakan warga. Jadi, harus terwujud, sehingga warga sejahtera,” tambahnya. 

(ks/lin/mun/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya