alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Cara Pemdes Ngembak Pancing Warganya dengan Sembako Biar Mau Divaksin

17 Juni 2021, 12: 50: 36 WIB | editor : Ali Mustofa

DAPAT SEMBAKO: Anggota Bhabinkantibmas Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi menyerahkan sembako kepada lansia yang telah jalani vaksinsi Covid-19.

DAPAT SEMBAKO: Anggota Bhabinkantibmas Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi menyerahkan sembako kepada lansia yang telah jalani vaksinsi Covid-19. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN– Pemerintah Desa Ngembak, Purwodadi memiliki cara unik untuk memancing warga agar bersedia divaksin. Salah satunya dengan memberi sembako warga yang sudah vaksinasi.

Kepala Desa Ngembak Awang Ayudha Kiswara menjelaskan, langkah itu untuk menarik animo warga. Sekaligus mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Dia mengatakan, warga yang bersedia divaksin akan mendapatkan paket sembako berupa Mie Instan, susu, wafer, roti, minyak 1 liter, dan gula 1 kg.

Baca juga: Usai Disidak Ganjar, Pemkab Jepara Tambah Tempat Tidur RS Covid-19

“Ini strategi kami agar masyarakat mau divaksin. Kami harus mengedukasi warga kalau vaksin tidak berbahaya.  Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga  mendatangi warga untuk mengdukasi," katanya. Vaksinasi dilakukan secara bergiliran per dusun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Narto,60, warga Desa Ngembak yang semula tidak mau divaksin kini berubah pikiran setelah diedukasi Bhabinkamtibmas desa Ngembak Aiptu Unggul dan Babinsa Peltu Ngusman serta perangkat desa.

“Saya takut jarum suntik Pak, tapi setelah diberi tahu pentingnya vaksinasi saya mau disuntik. Ternyata tidak sakit.  Terima kasih Pak Kades sudah diberi sembako,” kata Narto. 

(ks/mal/mun/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya