alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Penutupan Wisata di Jepara Diperpanjang Gegara Kasus Covid-19 Naik

17 Juni 2021, 07: 37: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

TUTUP: Penutupan objek wisata berlanjut hingga akhir bulan ini.

TUTUP: Penutupan objek wisata berlanjut hingga akhir bulan ini. (SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Kebijakan penutupan objek wisata di Kabupaten Jepara kembali diperpanjang sampai akhir bulan ini. Sebelumnya wisata ditutup sejak 3 Juni hingga 14 Juni lalu. Selain itu rumah makan juga hanya diperbolehkan melayani tak a way.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan penutupan wisata mestinya sudah berakhir. Namun karena situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, maka diputuskan objek wisata ditutup lagi sampai akhir bulan. ”Selama dua pekan ke depan, semua penjual kuliner tanpa terkecuali juga diminta hanya melayani take away kepada pembelinya,” katanya.

Pembatasan juga diberlakukan untuk hajatan atau resepsi dan pengajian orang meninggal. ”Berbagai kebijakan yang diambil ini demi menyelamatkan kesehatan masyarakat. Kebijakan ini harapannya dapat menekan penyebaran Covid-19 di Jepara,” imbuhnya.

Baca juga: Perumda Aneka Usaha Jepara Siapkan White Coffe Rojoku

Sementara terkait dengan wacana penyekatan diperbatasan Kudus-Jepara, Andi mengungkapkan, jika sampai sejauh ini penyekatan belum diperlukan. Menurutnya, saat ini yang lebih diupayakan yakni tindakan dan upaya-upaya preventif dengan gencar mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

”Belum diperlukan, sebab untuk penyekatan dibutuhkan pesonel yang banyak karena akan berjaga selama 24 jam. Belum lagi dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan baru,” tandasnya.  

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya