alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Dipilih untuk Gantikan Teman

17 Juni 2021, 06: 57: 44 WIB | editor : Ali Mustofa

Shela Puspitasari

Shela Puspitasari (DOK PRIBADI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GADIS asal Mayonglor, Mayong, ini tak menyangka dirinya jadi salah satu juara Lomba Vlog yang digelar Jawa Pos Radar Kudus beberapa waktu lalu. Lantaran, ia juga hanya sebagai talent pengganti. Saat itu talent utamanya berhalangan hadir.

Meski begitu ia tak minder. Di sekolah, dia terbiasa public speaking. Seperti presentasi atau semisalnya. Selain itu, sempat terpilih sebagai peserta lomba debat bahasa Indonesia. ”Saya ya siap-siap saja, karena saya berpikir ini kesempatan dan pihak sekolah mempercayakan hal tersebut kepada saya,” papar gadis yang akrab disapa Shela ini.

Karena terpilih mendadak, persiapannya mepet. Konsep videonya baru tersusun saat tiba di kantor Jawa Pos Radar Kudus. Sekitar 1 jam kurang sebelum pengambilan video.

Baca juga: Disperkim Jepara akan Bangun Pemanen Hujan di Kedungmalang

Ia mengaku itu adalah saat tersulit. Karena waktu pengambilan video juga terbatas. ”Jadi saya dan rekan saya mengambil konsep yang simpel, ringan tetapi berbobot bagi masyarakat,” ungkapnya.

Saat diberitahu sebagai pemeran pengganti, saat itu ia sedang Ujian Akhir Semester. Sehari sebelum lomba. ”Jadi saya sama sekali belum kepikiran konsepnya apa ya, nanti di sana ngapain ya,” tutur dara yang saat ini duduk di kelas XI MIPA SMAN 1 Mayong ini.

Sebagai penguat, ia hanya memotivasi diri. Berkat itu ia berhasil menyabet juara dua dalam lomba tersebut. ”Sangat bersyukur sekaligus tidak percaya. karena banyak video vlog yang lebih bagus tetapi video vlog saya terpilih,” papar gadis kelahiran Jepara 23 September 2003 ini. (rom)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya