alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Disidak Ganjar, Pasien di Teras RSUD Jepara Langsung Masuk Ruangan

16 Juni 2021, 10: 12: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

EVALUASI PELAYANAN: Ganjar Pranowo (maker oranye) menemukan pasien dirawat di teras RSUD RA Kartini Jepara saat sidak penanganan Covid-19 di Jepara kemarin.

EVALUASI PELAYANAN: Ganjar Pranowo (maker oranye) menemukan pasien dirawat di teras RSUD RA Kartini Jepara saat sidak penanganan Covid-19 di Jepara kemarin. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sidak di RSUD Ra Kartini Jepara kemarin. Di sana ia menemukan sejumlah pasien dirawat di teras instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit. Pasein yang dirawat itu, menunggu hasil screening. Selain itu, kapasitas IGD saat itu penuh.

Mengetahui itu, Ganjar meminta pihak rumah sakit agar segera memindahkan para pasien tersebut ke dalam. Bila tidak terkonfirmasi Covid-19, pasien dapat dipindahkan ke ruang perawatan biasa. Sedangkan bila terkonfirmasi positif, pasien bisa segera mendapat perawatan intensif.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengusulkan RSUD RA Kartini dapat dijadikan rumah sakit rujukan khusus Covid-19 di Kota Ukir. Bila intensitas pasien rawat inap non-Covid-19 sedikit. ”Bila semakin sedikit (pasien non-Covid-19, Red), sementara bisa dialihkan jadi RS Covid-19,”  terangnya.

Baca juga: Bersiap PTM, Vaksinasi Tenaga Pendidik di Grobogan Baru 5,9 Persen

Menanggapi itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi masih perlu mengevaluasi. ”Paling tidak kami butuh evaluasi satu hingga dua hari ke depan,” ungkap Andi -sapaan akrab bupati Jepara.

Dalam agendanya di Jepara, gubernur berambut putih itu, mengunjungi sejumlah lokasi. Mulai dari posko PPKM mikro di Banyuputih, Kalinyamatan, hingga tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Pecangaan.

Ia berpesan kepada para pasien di gedung BLK Pecangaan agar tetap taat prokes. ”Sudah divaksin bukan jaminan. Tetap patuhi protokol nggeh,” pesan Ganjar.

Ia memberikan atensi beberapa daerah di sekitar Kudus. Salah satunya Jepara. Lantaran peningkatan kasus Covid-19 di Jepara cukup signifikan.

Menurut situs resmi informasi Covid-19 Jepara corona.jepara.go.id, hingga kemarin yang terkonfirmasi ada 10.231 orang. Saat ini masih ada 1.673 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri. Sedangkan yang sembuh ada 8.000 orang dan meninggal ada 558 orang. (rom)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya