alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Ketua PSSI Baru segera Bentuk Manajemen Persiku Kudus

16 Juni 2021, 11: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

PERSIKU FOKUS UTAMA: Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampurna terpilih secara aklamasi kemarin.

PERSIKU FOKUS UTAMA: Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampurna terpilih secara aklamasi kemarin. (GALIH ERLAMBANG W/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Daniel Budi Sampurna terpilih secara aklamasi menjadi ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Kudus periode 2021-2025. Dia langsung tancap gas untuk keberlangsungan pembentukan Persiku mendatang. Rencananya manajemen akan diisi oleh pengurus baru yang berkompeten.

Daniel -sapaan akrabnya- mendapatkan 21 suara dari 29 suara sah dari kongres yang diadakan secara virtual tersebut. Kongres tersebut dihadiri pengurus lama Askab PSSI Kudus, Plt Ketua PSSI Kudus Puthut Wibowoadi, dan pengurus KONI Kudus.

Sementara anggota PSSI Kudus yang terdiri 30 persatuan sepak bola, hanya satu yang tak hadir.

Baca juga: Gubernur Apresiasi Pemkab Pati Gunakan Hotel untuk Tempat Isolasi 

Daniel mengatakan, dalam visi dan misinya ia berkeinginan membawa arah sepak bola di Kudus menjadi lebih baik lagi. Salah satunya dengan pembinaan pesepak bola usia dini hingga senior.

”Kami tidak bisa terlalu santai, karena program dari PSSI sudah muncul. Ada beberapa kompetisi. Jadi harus kerja ekstra. Pembinaan akan dilakukan dari usia dini hingga senior,” terangnya.

Dalam pembinaan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan KONI Kudus. Dengan begitu, diharapkan terdapat bibit-bibit unggul dari pemain sepak bola hasil binaan.

Sementara terkait manajemen Persiku, pihaknya akan secepatnya membentuk. Pihaknya mewanti-wanti dalam pembentukannya tak akan molor. Lantaran beberapa jadwal dari PSSI sudah menanti.

Lebih lanjut, terkait kesiapan anggaran yang dirasa minim di KONI Kudus, pihaknya tak berdiam diri saja. Daniel akan menggandeng beberapa stakeholder dalam mendukung sepak bola di Kota Kretek.

”Dimungkin ada perubahan (manajeman hingga pemain Persiku),” imbuhnya. 

(ks/gal/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya