alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Bersiap PTM, Vaksinasi Tenaga Pendidik di Grobogan Baru 5,9 Persen

16 Juni 2021, 11: 05: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

VAKSINASI: Salah satu guru di Grobogan divaksin di Puskesmas Purwodadi I kemarin.

VAKSINASI: Salah satu guru di Grobogan divaksin di Puskesmas Purwodadi I kemarin. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Menjelang pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli nanti, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Grobogan terus mengebut vaksinasi untuk tenaga pendidik. Lantaran per kemarin, baru 5,9 persen yang melakukan vaksinasi.

Kepala Dinkes Grobogan Slamet Widodo melalui Kasi Survailen, Imunisasi, dan KLB Pujiyono mengatakan, per kemarin dosis pertama baru 5,9 persen atau 74.049 tenaga pendidik yang melakukan vaksinasi. Kemudian dosis kedua baru berjalan 17,25 persen atau 35.504 tenaga pendidik. Dari target sasaran 205.865 tenaga pendidik.

”Vaksin untuk tenaga pendidik sudah jadi prioritas kami. Terlebih vaksin yang kami punya juga mencukupi untuk para tenaga pendidik. Mereka harus segera mendapatkan vaksinasi,” jelasnya.

Baca juga: Peserta Termuda, Berlatih sejak Usia 5 Tahun

Menurutnya, setiap stok vaksin datang langsung diprioritaskan pemakaian ke pelayan publik. Termasuk tenaga pendidik dan kepada warga lanjut usia (lansia). Hingga saat ini stok vaksin masih sekitar 29 ribu dosis.

”Pendistribusian vaksin terakhir pada 10 Juni lalu dengan 148.680 dosis. Hari ini (kemarin, Red) tersisa 29 ribu dosis,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, para sekolah siap dan memastikan protokol kesehatan (prokes) betul-betul diterapkan dan dipenuhi. Termasuk sarana dan prasarananya. Jadi, saat pelaksanaan PTM nanti dipastikan tidak menjadi sumber penularan baru,” harapnya. 

(ks/int/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya