alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Kwarcab Rembang Kirim Empat Barung Unggulan di Pesta Siaga Jateng

15 Juni 2021, 15: 23: 19 WIB | editor : Ali Mustofa

DIFASILITASI: Sejumlah petugas kesehatan mengantarkan pasien untuk isolasi mandiri terpusat di Hotel Puri Indah di Jalan Pemuda Rembang.

DIFASILITASI: Sejumlah petugas kesehatan mengantarkan pasien untuk isolasi mandiri terpusat di Hotel Puri Indah di Jalan Pemuda Rembang. (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Pesta siaga tingkat Jawa Tengah kembali digelar. Kwartir Cabang Rembang ikut berpartisipasi dengan mengirimkan empat barung unggulan.

Mereka diantaranya. SDN Nglojo Sarang, SDN 1 Sumbermulyo Sarang, SDN 1 Kebloran, Kragan dan SDN 1 Tambakagung, Kaliori. Mereka akan berlomba 12-19 Juni. Pembukaan Pesta Siaga Kwarcab Rembang dipusatkan di Sanggar Pramuka dan peserta lomba Pesta Siaga tetap berada di gugus depan masing-masing.

Pembukaan di gelar di sanggar Pramuka Rembang dihadiri langsung Ketua Kwarcab Rembang Hasiroh Hafidz, didampingi Wakil Ketua Bunda Siaga Maratus Sadiyah dan pimpinan lainnya. Adapun di gugus depan didampingi pimpinan kwarcab lainnya dan andalan dari kwartir cabang.

Baca juga: Rembang Gerak Cepat Putus Rantai Varian India

Ketua Kwarda Jawa Tengah Atiqoh dalam sambutanya secara virtual mengingatkan kepada anak-anak peserta siaga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Atiqoh, kesehatan merupakan sesuatu yang paling penting untuk dijaga, selain itu Ketua Kwarda Jawa Tengah juga mengajak untuk tetap melaksanakan 5M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan).

Lebih lanjut Atiqoh menegaskan kegiatan Pesta Siaga menjadikan Pramuka Siaga untuk berani maju dan selalu belajar. Peserta Pesta Siaga untuk mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan disiplin. “Mari kita bersama-sama ciptakan ruang bahagia. Untuk selalu sabar menemani anak-anaknya dalam berkegiatan,” katanya.

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP