alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Istri Jungkir Balik, Suami Tak Tahu Diri

15 Juni 2021, 10: 56: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

Istri Jungkir Balik, Suami Tak Tahu Diri

LAKI-LAKI tugasnya menafkahi istri. Bukan malah mabuk-mabukan dengan temannya pakai duit istri. Itu kelakuan Toying, yang tak patut dicontoh. Sementara istrinya, Bunga jungkir balik nutupin kebutuhan rumah tangga sambil momong dua anak. Dua pasangan suami istri asal Jepara ini sudah sekitar 10 tahun membina rumah tangga.

Toying ngasih jatah ke istri kalau ada kerjaan. Kerjaan itu nunggu panggilan orang. Misalnya ada yang butuh jasa ngejok. Kalau tidak ada ya tidak kerja. Tidak mau inisiatif cari job. Ia lebih suka tiap malam keluar rumah bareng teman tongkrongan.

Bukan tongkrongan kosong. Tapi sambil oplos ‘minuman surga’. Bunga coba untuk bersabar. Tapi dirasakan lama-lama nggak kuat. Buat kebutuhan makan. Belum lagi jajan dua anak. Juga kebutuhan sekolah.

Baca juga: Pengosongan Ruko di Kawasan Alun-alun Lasem Sudah 90 Persen

Bunga nyambi jualan online. Ibarat untung seribu dua ribu dicukupkan untuk ngrumat anak. Ia sudah masa bodoh dengan suaminya. Eh, lihat Bunga sudah pegang uang malah Toying seenaknya sendiri. Bukannya sadar, lihat istrinya ikut cari nafkah, malah minta jatah uang. 

Toying sudah kelewatan. Bunga cabut dari rumah Toying. Memilih ngekos bersama anaknya. Mending cari uang sendiri. Dari pada lihat suaminya males kerja tapi rajin mabuk-mabukan. Sedangkan Toying, malah menganggap Bunga ngelawan suami. Mau diceraikan Toying. Itu yang ditunggu-tunggu Bunga. Biar biaya persidangan diurus Toying.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya