alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Pemain Persijap Digenjot Fisik di Pantai Bandengan

15 Juni 2021, 08: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

GENJOT FISIK: Penggawa Persijap Jepara berlatih penguatan fisik di Pantai Bandengan Sabtu (12/6) lalu.

GENJOT FISIK: Penggawa Persijap Jepara berlatih penguatan fisik di Pantai Bandengan Sabtu (12/6) lalu. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus – Bersiap mengarungi kompetisi Liga 2, Persijap Jepara mulai berlatih sejak beberapa waktu lalu. Salah satu program latihannya digelar di Pantai Bandengan. Tujuannya untuk melatih fisik para penggawa tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu.

Latihan tersebut dimulai sejak Sabtu (12/6). Ada sekitar 16 pemain yang ikut program latihan tersebut. Latihannya pagi dan sore dengan porsi waktu satu jam. ”Kami rencananya menggelar latihan selama tujuh hari di sini (Pantai Bandengan, Red),” terang Head Coach Persijap Jepara Jaya Hartono.

Program latihan di pantai tersebut, menurutnya bagus dalam penguatan otot para pemain. Tekstur pasir lebih empuk dibanding lapangan membuat tubuh bekerja lebih keras.

Baca juga: Project Based Learning dalam Seni Budaya di Masa Pandemi

”Programnya strength training. Ya, mungkin nanti ada sedikit rasa njarem di bagian paha. Tapi tidak apa-apa. Kemungkinan kami juga bisa gelar mini game di sini, karena pantainya juga luas,” terangnya. Selain Jaya Hartono, pelatih kiper Persijap Jepara Iman Suherman turut mendampingi latihan itu.

Program latihan tersebut, diusahakan semaksimal mungkin untuk menghadapi Liga 2 yang rencananya digelar bulan depan. Lantaran waktu persiapannya begitu mepet.

Dalam kondisi normal, paling tidak butuh persiapan sekitar tiga bulan untuk menjalankan program pelatih. Mulai dari persiapan umum, persiapan khusus, dan uji coba. ”Bulan ini mestinya sudah masuk tahapan uji coba. Namun di masa seperti ini, tidak bisa saling menyalahkan. Kepastian kompetisi juga baru keluar belum lama ini,” imbuh pelatih yang banyak menukangi tim-tim besar ini. (rom)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP