alexametrics
Senin, 02 Aug 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Bed Isolasi di Jepara Ditambah

14 Juni 2021, 16: 23: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

RUJUKAN: RSUD RA. Kartini jadi salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Di RS tersebut pekan lalu ditambah 20 bed untuk pasien korona.

RUJUKAN: RSUD RA. Kartini jadi salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Di RS tersebut pekan lalu ditambah 20 bed untuk pasien korona. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Ruang perawatan bagi pasien Covid-19 di Jepara terus ditambah. Selama Juni ini, Jepara direncanakan memiliki total 230 tempat tidur isolasi. Tersebar di enam rumah sakit rujukan Covid-19. Yaitu di RSUD RA Kartini, RSUD dr. Rehhata, RS Graha Husada, RS PKU Muhammadiyah, dan RS PKU Aisyiyah.

Per-Sabtu (12/6), RSUD RA Kartini juga mulai mengaktifkan ruang isolasi tambahan bagi pasien Covid-19. Terdapat sekitar 20 tempat tidur. ”Pekan depan rencananya ditambah 18 bed lagi,” terang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara Muh. Ali.

Ia memperkirakan pekan ini Jepara terdapat sekitar 190 tempat tidur isolasi. ”Akan ditambah lagi secara bertahap. Hingga akumulasinya 230,” paparnya.

Baca juga: Gedung BLK Pati Disulap Jadi Tempat Isolasi

Tren kasus Covid-19 selama Bulan Juni mengalami peningkatan. Untuk antisipasi lonjakan, pihaknya mengupayakan menambah ruang perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19. Selain itu juga membuka tempat isolasi terpusat bagi pasien tanpa gejala.

Hal itu supaya para pasien Covid-19 di Jepara dapat tertangani dengan baik. Total yang terkonfirmasi positif sebanyak 9.789 orang. Yang masih dalam perawatan dan isolasi mandiri 1.569 orang. Sudah sembuh 7.679. Sedangkan yang meninggal 541 orang.

Ali memprediksi lonjakan kasus akan terjadi di Bulan Juni. Sebagai langkah antisipasi, penyeberan Covid-19 di Jepara pihaknya menggiatkan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat. Selain itu, tempat-tempat wisata di Jepara ditutup sementara waktu untuk menghindari kerumunan. Bahkan Bupati Jepara Dian Kristiandi membuat edaran untuk di rumah saja selama Sabtu (12/6) dan Minggu (13/6). (rom)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya