alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Ketua DPRD Jepara Blusukan Pastikan Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran

14 Juni 2021, 16: 16: 19 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif (dua dari kanan) bersama Ngateni, penerima  bantuan kursi roda di Desa Mantingan, Tahunan.

PEDULI: Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif (dua dari kanan) bersama Ngateni, penerima  bantuan kursi roda di Desa Mantingan, Tahunan. (SEKRETARIAT DPRD JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif menyerahkan bantuan kursi roda kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) belum lama ini. Penyaluran itu sekaligus memastikan bantuan dari pemerintah tepat sasaran. 

Haizul Ma’arif didampingi oleh Camat Tahunan Nuril Abdillah, perwakilan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Jepara Ferry Yudha, dan Petinggi Mantingan Mohammad Syafi’i.

Menurutnya, pemberian bantuan sosial ini sesuai dengan surat permohonan dari petinggi Desa Mantingan ke Dinsospermades. Yang menjelaskan bahwa salah satu warganya ada yang benar-benar membutuhkan kursi roda.

Baca juga: Tambah Ruang Isoman, Pemkab Pati Sediakan Hotel

Warga bernama Ngateni itu, selama ini meminjam kursi roda ke tetangganya. Padahal kursi roda yang digunakan sudah tidak layak.

”Dapat laporan itu, Mas Ferry langsung koordinasi dengan camat Tahunan dan petinggi Mantingan. Alhamdulillah, langsung direalisasikan dan saya mendampingi untuk diberikan ke Mbah Ngateni. Bantuan disalurkan kepada orang yang tepat,” ujar pria yang akrab disapa Gus Haiz itu.

Dalam kesempatan itu, dia meminta Dinsospermades Jepara untuk mendata kebutuhan kursi roda di Jepara. Khususnya untuk kebutuhan penyandang disabilitas dan lansia.

”Tolong didata lagi, karena di beberapa wilayah kecamatan lain juga masih ada yang membutuhkan bantuan,” imbuhnya. 

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya