alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Diajukan ke PSSI, PSG Pati bakal Ganti Nama Jadi AHHA PSG Pati

14 Juni 2021, 10: 53: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

KERJA SAMA: Momen pertemuan Presiden PSG Pati Saiful Arifin bersama Atta Halilintar dan Putra Siregar di Yogyakarta belum lama ini.

KERJA SAMA: Momen pertemuan Presiden PSG Pati Saiful Arifin bersama Atta Halilintar dan Putra Siregar di Yogyakarta belum lama ini. (PSG PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – PSG Pati bakal ganti nama jadi AHHA PS Pati FC. Nama AHHA PS Pati ini telah diajukan ke PSSI. Perubahan resminya akan tetap menunggu keputusan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia).

Hal itu disampaikan Presiden PSG Pati Saiful Arifin kemarin. Menjawab kabar simpang siur kehadiran tim sepak bola yang baru saja diperkenalkan lewat medsos oleh YouTuber kenamaan Atta Halilintar yakni AHHA PS Pati FC.

Baca juga: Malam Dagang, Siang Ngajar

AHHA PS Pati bukanlah tim baru melainkan adalah tim PSG Pati yang akan berlaga di Liga 2 2021. Saiful Arifin mengakui jika pihaknya memang telah mengajukan perubahan nama klub menjadi AHHA PS Pati FC. Langkah ini dilakukan setelah pihaknya secara resmi menyepakati kerja sama dengan dua anak muda kondang yakni Atta Halilintar dan Putra Siregar.

”Iya, memang nama itu sudah kami ajukan ke PSSI. Tapi untuk keputusannya bagaimana, semua ada di tangan PSSI karena memang itu hak prerogatif federasi. Tentunya mereka yang akan memberi arahan pada kami,” jelas Saiful Arifin.

Isu pergantian sendiri saat ini menjadi topik hangat di kalangan pecinta bola tanah air. Tidak terkecuali publik bola Pati yang juga kecewa.

Menanggapi hal itu Saiful Arifin menyebutnya bukan masalah besar. Apalagi, lanjutnya, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memajukan Kabupaten Pati melalui sepak bola.

”Kalau saya ini egois, tidak mikirin Pati, bisa saja saya pilih nama jadi AHHA PS Safin. Tapi saya korbankan nama Safin, supaya Pati tetap ada di situ. Supaya Pati lebih dikenal,” tegas pria yang akrab disapa Safin ini.

Safin sendiri belum membeberkan besaran persentase kepemilikan saham di klubnya tersebut. ”Atta Halilintar dan Putra Siregar itu digital marketer sekaligus pebisnis andal. Sementara saya, Safin, punya training ground dan akademi yang fasilitasnya banyak diakui sangat bagus di Pati. Jika kami bertiga berkolaborasi, tentu tidak ada salahnya. Kolaborasi semacam ini sangat dibutuhkan pada klub modern," papar Safin.

Pada struktur tim terkini usai dilakukannya kolaborasi, kini Saiful Arifin tercatat sebagai Komisaris Klub. Sedang Atta Halilintar dan Putra Siregar sebagai Chairman.

Kolaborasi ini juga mengubah target tim di kompetisi Liga 2 musim ini. ”Sebelumnya kami menargetkan PSG Pati masuk delapan besar Liga 2. Namun sekarang kami kibarkan target promosi ke Liga 1,” ujarnya mantap.

Target ini dimantapkan dengan rekrutmen tiga pemain berlabel timnas. Dua pemain sudah diresmikan melalui medsos. Keduanya adalah Nurhidayat Haris yang sempat masuk tim Pra Piala Dunia 2022, dan Yudha Febrian mantan pemain timnas U-19.

Satu pemain lainnya yang akan menambah daya gedor serangan AHHA PS Pati FC adalah kehadiran striker timnas U-19, Sutan Zico.

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya