alexametrics
Senin, 02 Aug 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Mulyoharjo Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

12 Juni 2021, 12: 33: 44 WIB | editor : Ali Mustofa

DITINJAU: Kasatlantas Polres Jepara AKP Doddy Triantoro menerima kunjungan tim penilai KTL dari Korlantas Polri Ditlantas Polda Jawa Tengah.

DITINJAU: Kasatlantas Polres Jepara AKP Doddy Triantoro menerima kunjungan tim penilai KTL dari Korlantas Polri Ditlantas Polda Jawa Tengah. (SATLANTAS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Perumahan Kuwasharjo Blok G RT 10/RW II, Desa Mulyoharjo, Jepara, didatangi Kasi Dukdikmas Subditdikmas Ditkamsel Korlantas Polri AKBP Danang Sarifudin berserta tim dan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jawa Tengah AKBP Doni Prakoso beserta tim Kamis (10/6). Kedatangan tim itu untuk menilai Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas tingkat nasional.

Kasatlantas Polres Jepara AKP Doddy Triantoro menjelasakan Jepara menjadi salah satu perwakilan Polda Jateng pada lomba Kampung Tertib  Lalu Lintas (KTL). Dalam hal ini Mulyoharjo didapuk sebagai lokasi yang dinilai.

Ia menjelaskan ada lima kriteria penilaian. Di antaranya rambu yang terpasang di KTL, jalur aman untuk pejalan kaki, penerangan jalan, spanduk atau baliho tentang keamanan dan keselamatan, serta dukungan dan partisipasi masyarakat yang peduli dengan KTL. ”KTL ini untuk menumbukan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas,” imbuhnya.

Baca juga: Kuota Vaksin untuk Dua Hari Ludes 15 Menit

Selain itu di KTL Mulyoharjo memiliki inovasi. Yakni siaga CCTV, support warga tertib berlalu lintas (supertas), selasa berkunjung (sanjung), Sistem Dikmas online untuk edukasi pelajar (Si Doel), dan Sistem keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalulintas (Siskampling) Polres Jepara.

CCTV itu bisa diakses oleh warga. Apabila ada yang melanggar akan dikenakan denda. Denda dimasukkan ke kas. Ada juga safety riding bagi warga. Lalu setiap Selasa bhabinkamtibmas berkunjung ke rumah warga memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. 

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya