alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Cegah Covid-19, Pemdes Kajar Bagi 500 Wedang Rempah di Empat RT

11 Juni 2021, 14: 56: 17 WIB | editor : Ali Mustofa

JAGA KESEHATAN: Pemdes Kajar membagikan 500 wedang rempah kepada warganya di empat RT untuk menguatkan imun dan mencegah penyebaran virus korona.

JAGA KESEHATAN: Pemdes Kajar membagikan 500 wedang rempah kepada warganya di empat RT untuk menguatkan imun dan mencegah penyebaran virus korona. (PEMDES KAJAR FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Pemerintah Desa Kajar, Dawe memiliki cara unik untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Pemdes dan tim penggerak PKK membagikan wedang rempah kepada warganya di empat RT.

Kepala Desa Kajar Bambang Totok S mengatakan, ada sebanyak 12 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ada yang isolasi mandiri (Isman) di rumah masing-masing. Ada yang menjalani perawatan di rumah sakit, namun kini sudah pulang.

“Beberapa sudah selesai menjalani Isman kini tinggal dua orang yang menjalani Isman. Namun selesai besok,” kata Bambang.

Baca juga: Partai Golkar-United Russia Party MoU Sepakati Penguatan Investasi

Untuk memutus penyebaran Covid-19, Pemdes membagi minuman rempah. Menurut Bambang, minuman itu sering dikomsumsi para leluhur zaman dahulu.

“Ini biar warga tetap bugar kayak leluhur kami selalu mengomsumsi rempah-rempah untuk menjaga kesehatan,“ ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pemdes membagi 500 gelas wedang rempah untuk warganya. Lokasi pembagiannya di RT 3 RW 1, RT 4 RW 1, RT 5 RW 1, dan RT 2 RW 4. Pihaknya berharap dengan pembagian itu daya tahan tubuh warganya kian kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Di samping itu, Bambang mengingatkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan penerepan prokes yang ketat ini diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus korona. Mengingat kasus Covid-19 di Kudus belum mereda.

Selain itu Pemdes juga menyuplai kebutuhan warganya yang menjalani isman dengan sembako dan vitamin. 

(ks/mal/gal/top/JPR)

 TOP