alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Tekan Penyebaran Covid-19, MUI Kudus: Ayo Patuhi Protokol Kesehatan!

11 Juni 2021, 14: 42: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Tekan Penyebaran Covid-19, MUI Kudus: Ayo Patuhi Protokol Kesehatan!

KUDUS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kudus mengimbau masyarakat membantu menekan penyebaran Covid-19. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum MUI Kudus Su’udi melalui rekaman video. Dalam video tersebut, Su’udi mengajak masyarakat mematuhi prokes. Tujuanya agar  masyarakat bisa dalam keadaan sehat, terlebih saat ini Kudus masih berada dalam zona merah.

“Kami membuat video ajakan prokes berdurasi dua menit 59 detik. Saya selalu sekretaris umum mewakili ketua umum MUI Kudus mengajak kaum muslimin muslimat dan masyarakat Kudus pada umumnya agar mentaati aturan-aturan pemerintah. Terkait wabah covid-19 yang sedang mengguncang masyarakat Kudus,” jelasnya.

Baca juga: Semua Rumah di Cluster Karangjati Blora Disita Bareskrim Polri

Dia menyebut virus Covid-19 memang benar nyata adanya. Terlebih saat ini, lanjut Su’udi, di Kudus data pasien terpapar covid-19 dan meninggal dunia mengalami lonjakan.

Untuk itu, masyarakat diminta selalu prihatin dan berdoa, serta senantiasa mentaati protokol kesehatan demi anak, cucu, keluarga, dan masyarakat. Su’udi mengajak  agar warga selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi kegiatan yang sifatnya tidak mendesak.

“Mudah-mudahan Allah segera mengangkat virus korona ini dari muka bumi. Khususnya Kudus bisa segera pulih kembali,” terangnya. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP