alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Jepara Bakal Gelar PTM meski Guru Belum Divaksin

11 Juni 2021, 10: 44: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

STERIL: Siswa SMAN 1 Jepara mencuci tangan sebelum memasuki kelas untuk mengikuti PTM baru-baru ini.

STERIL: Siswa SMAN 1 Jepara mencuci tangan sebelum memasuki kelas untuk mengikuti PTM baru-baru ini. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/ RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Pembelajaran tatap muka (PTM) di Jepara rencananya tetap akan digelar pada tahun ajaran baru mendatang. Pada 12 Juli. Meski bisa jadi ada guru yang belum divaksin. Itu tak jadi masalah.

Syarat utamanya, sekolah wajib melengkapi fasilitas sesuai protokol kesehatan. Mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan, ruang kesehatan, dan seluruh warga sekolah turut menaati protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara Agus Tri Harjono menyatakan, saat ini vaksinasi guru bukan lagi syarat utama sekolah bisa gelar PTM. Lantaran alokasi vaksin juga terbatas. ”Yang utama itu, tetap menaati protokol kesehatan. Memang perlu keberanian,” tegasnya.

Baca juga: Tiga Desa di Kudus Masih Nol Kasus Covid-19, Mana Saja?

Terkait rencana PTM pada Juli mendatang, mekanisme pelaksanannya masih menunggu aturan provinsi. Namun, di Kota Ukir seluruh zona dimungkinkan bisa menggelar PTM. Baik daerah yang zona hijau, kuning, oranye, bahkan merah,.

Namun, khusus di daerah zona merah diketati pelaksanaannya. Sistemnya bisa buka tutup. ”Misal di kelas ini ada yang terpapar, maka kelas ini tidak masuk. Lainnya masuk. Namun saat ini masih perlu kami evaluasi,” ujarnya.

Sejauh ini yang menggelar simulasi PTM hanya di tingkat SMA dan SMP. ”Nanti SD kemungkinan juga bisa. Tapi perlu kami evaluasi lagi. Bila ada yang siap ya dibuka,” papar Agus Tri Harjono.

Beberapa waktu lalu juga telah digelar penilaian akhir semester (PAS) SMP secara tatap muka oleh beberapa sekolah. Hasilnya itu nanti sebagai bahan evaluasi dalam persiapan PTM di tahun ajaran baru mendatang. (rom)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya