alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Abrasi Kikis Desa Bulak Baru, Ketua DPRD dan BPC Hipmi Tanam Mangrove

11 Juni 2021, 09: 55: 22 WIB | editor : Ali Mustofa

TANGKAL ABRASI: Haizul Ma’arif (kanan) bersama anggota BPC Hipmi Jepara menanam 1.000 mangrove di Pantai Bulak Baru, Kedung, Jepara, kemarin.

TANGKAL ABRASI: Haizul Ma’arif (kanan) bersama anggota BPC Hipmi Jepara menanam 1.000 mangrove di Pantai Bulak Baru, Kedung, Jepara, kemarin. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA Abrasi terus membayangi warga Desa Bulak Baru, Kecamatan Kedung. Hal itu membuat prihatin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara Haizul Ma’arif. Ia bersama Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) menanam 1.000 pohon mangrove di pesisir desa tersebut kemarin.

Sosok yang juga ketua BPC Hipmi Kabupaten Jepara itu, memperingati ulang tahun ke-49 Hipmi dan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan membuat gerakan cinta lingkungan. Penanaman mangrove itu, juga diikuti Pemerintah Desa Bulak Baru.

Gus Haiz -sapaan akrabnya- menyampaikan, penanaman mangrove itu sebagai bentuk kepedulian para pengusaha muda terhadap lingkungan. Sebab, desa Bulak Baru hampir tiap tahun mengalami abrasi.

Baca juga: Survei CISA: AHY dan Demokrat Semakin Moncer

”Kegiatan ini momen yang tepat, karena bertepatan dengan HUT Hipmi dengan tema ”Menuju Era Keemasan” dan juga peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Jangan sampai ada relokasi akibat abrasi Desa Bulak Baru jilid kedua,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Desa Bulak Baru dulunya terkena abrasi parah. Hingga desa tersebut tenggelam. Hal ini memaksa warganya direlokasi di tempat yang saat ini.

Purwoko, petinggi Desa Bulakbaru menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hipmi yang telah peduli terhadap desanya. ”Kami berharap, ke depan ada kerja sama antara Hipmi dan Pemerintah Desa Bulak Baru dalam melestarikan lingkungan pesisir. Terutama dari ancaman abrasi,” harapnya.

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya