alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Rutin Luangkan Sejam untuk Belajar

10 Juni 2021, 18: 33: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

Nurul Mauludah

Nurul Mauludah (VACHRI RINALDY L/RADAR KUDUS)

Share this      

NURUL Mauludah telah mengukir prestasi pada hari kelulusannya di SMAN 1 Lasem, Rembang. Ia diberi penghargaan pihak sekolah atas prestasinya dengan predikat salah satu lulusan terbaik di sekolah yang beken disebut Smanela ini.

Wisuda di Smanela sudah digelar beberapa waktu lalu. Diikuti secara daring oleh siswa. Sementara kepala sekolah dan guru-guru berada di sekolah. Ada juga sejumlah siswa-siswi pilihan yang diundang secara langsung.

Salah satu yang menghadiri secara langsung adalah Nurul Mauludah. Perempuan kelahiran 14 Mei 2013 itu, diberi kesempatan hadir langsung atas prestasinya sebagai lulusan terbaik keempat di jurusan IPA. Selain Nurul, juga hadir siswa-siswi berprestasi lain.

Baca juga: Usai Dilantik, Karang Taruna Grobogan Tancap Gas Jalankan Program

Nurul mengaku, untuk men­da­patkan lulusan terbaik ini, di­perlukan ketekunan dan kedisi­plinan. Seperti harus pintar-pintar bagi waktu dan meluangkan untuk belajar setiap malam.

Jadi, nilai pelajaran di sekolah bisa stabil. Untuk menstabi­lkan ni­lai, caranya dengan mem­ba­­­gi waktu. Agar kegiatan di luar ­tidak terlalu menganggu pres­ta­si di sekolah. Setiap ma­lam, Nurul berinisiatif belajar mem­per­ta­jam materi-materi yang telah diberikan di sekolah. ”Ini­sia­tif (belajar) sendiri. Kalau ma­lam (meluangkan waktu) sa­tu jam,” katanya.

Manajemen waktu harus ia perhitungkan matang-matang. Sebab, tentu saja Nurul memiliki kesibukan lain di luar sekolah. Seperti kegiatan ektra kulikuler Palang Merah Remaja (PMR) dan Paduan Suara (Padus).

Setelah lulus dan mendapatkan predikat terbaik, Nurul berke­ingin­an untuk melanjutkan studi de­ngan mengambil ilmu ke­pe­­ra­wat­an. ”Sudah diterima,” katanya.

Lebih dari sekadar suka de­ngan ilmu medis, menolong se­sama merupakan alasan kuat ia memutuskan mengambil jurusan perawat. ”Memang senang membantu sesama,” ujarnya.

(ks/lin/vah/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya