alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Usai Dilantik, Karang Taruna Grobogan Tancap Gas Jalankan Program

10 Juni 2021, 16: 33: 22 WIB | editor : Ali Mustofa

DILANTIK: Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten periode 2021-2026 di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi.

DILANTIK: Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten periode 2021-2026 di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Grobogan periode 2021-2026 dilantik oleh Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi, Rabu (9/6). Setelah dilantik, Ketua Karang Taruna Kabupaten Grobogan Kurniawan langsung tancap gas menjalankan program kerja dan sinergi dengan pemerintah daerah.

Pelantikan tersebut juga mendapatkan ucapan langsung dari Ketua Majlis pertimbangan nasional Karang Taruna Gibran. Dia berharap kepengurusan baru bisa menjalankan tugas dan fungsinya. Kemudian bisa menjadi mitra dari pemerintah daerah untuk pembinaan generasi muda.

”Dimasa pandemi Covid-19, Karang Taruna harus menjadi garda terdepan dalam mengatasi pandemi Covid-19 bersama dengan pemerintah daerah,” kata Gibran Rakabuming Raka yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo dalam siaran daring, kemarin.

Baca juga: Retribusi Pasar Kliwon Kudus Baru Capai Rp 1 Miliar

(SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Gibran juga meminta agar bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Menjadi kunci sukses sosial untuk pemuda di daerah. Dalam kesempatan itu, Gibran juga memberikan apresiasi untuk dukungan dari Pemkab Grobogan dan peningkatkan UMKM di Kabupaten Grobogan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Grobogan Kurniawan berjanji akan meningkatkan program kerja dalam mas periode kedua ini. Yaitu dengan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pemberdayaan ekonomi, olahraga, seni budaya dan pengembangkan kepemudaan.

”Kami siap membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Grobogan. Yaitu dengan terus mengkampanyekan penggunaan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan tidak berkerumun,” kata Kurniawan.

Pria yang akrab disapa Wawan ini juga memaparkan beberapa program yang telah dijalankan dalam periode sebelumnya. Yakni mengaktifkan kembali Satgas Anti Radikal di setiap Kecamatan. Dimana sebelumnya Satgas telah terbentuk pada tahun 2017 lalu.

”Karang Taruna juga mempunya beberapa UMKM Binaan. Salah satunya binaan dari PD BKK Purwodadi fasilitasi permodalan dan pemasaran,” ujarnya.

Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto berpesan kepengurusan baru bisa jalankan amanah dan bisa jadi mitra pemerintah daerah. Yaitu sebagai wadah organisasi pembinaan kesejahteraan sosial untuk menampung generasi muda.

”Karang Taruna ini tumbuh kembang dari dan oleh untuk masyarakat. Didirikannya untuk mewujudkan kesejahteraan sosial di desa dan kelurahan,” pesanya.

Selain itu, lanjut Bambang Karang Taruna perlu peran cukup besar yang membutuhkan koordinasi kaloborasi antar pengurus di era digitalisasi yang membutuhkan kreatif dan inovafif.

Organisasi Karang Taruna mempunyai bidang sosial, kualitas kelembagaan lebih efektif dan efisien usaha bidang sosial.

”Kepengurusan yang baru ini diharapkan bisa hasilkan model strategi penanganan sosial. Bisa bantu pemerintah daerah unuk kesejahteraan sosial,” terang dia. 

(ks/mun/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya