alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Persiapan PTM di Kudus Tetap Dilakukan Meski Kasus Covid-19 Naik

10 Juni 2021, 14: 57: 12 WIB | editor : Ali Mustofa

SIMULASI: Salah satu SMP di Kudus sedang simulasi pembelajaran tatap muka beberapa waktu lalu.

SIMULASI: Salah satu SMP di Kudus sedang simulasi pembelajaran tatap muka beberapa waktu lalu. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Meski kasus Covid-19 naik, tetapi Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) tetap mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) tahun ajaran baru. Harapannya, jika kasus menurun, diharapkan PTM bisa langsung dilaksanakan.

Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada mengungkapkan meski kondisinya belum pulih, persiapan PTM tetap dilakukan. Namun, Pemkab tengah fokus menangani Covid-19.

Dia mengaku, sekolah-sekolah sudah mempersiapkan. Tinggal menunggu keputusan dari nasional dan daerah.

Baca juga: Olah Belimbing Wuluh Jadi Ramuan Penurun Kolestrol

“Kami sudah mengirimkan data tenaga pendidik dan kependidikan yang terpapar Covid-19 dari April dan Mei, sebanyak 40 guru yang positif. Sebagian sudah sembuh, namun ada yang masih menjalani perawatan maupun isolasi mandiri,” jelasnya.

Harjuna optimistis Juli PTM bisa diterapkan. Mengingat penanganan ini luar biasa, semua pihak turun tangan. Vaksinasi guru juga terus berjalan.

“Kami upayakan guru yang terkonfirmasi tidak terus bertambah. Bagi yang sudah divaksin tetap disiplin prokes, karena masih bisa terpapar. Pada intinya jaga kesehatan masing-masing,” terangnya. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP