alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Rekom Turun, Kekosongan Kursi PPP Segera Terisi

10 Juni 2021, 13: 52: 28 WIB | editor : Ali Mustofa

SAH: Saeful  Arifin (kanan) menerima rekom PAW dari DPP PPP.

SAH: Saeful Arifin (kanan) menerima rekom PAW dari DPP PPP. (SUMIRAN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, – Kekosongan kursi Fraksi PPP di DPRD Blora segera terisi. Saful Arifin akan menjadi pengganti Muchlisin yang meninggal pada 22 April 2021.

Wakil Sekertaris Bidang OKK, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Blora Sumiran mengaku, PAW sudah proses. Rekom DPP PPP turun kemarin. ”Diterimakan DPP ke Mas Arifin langsung. Bareng turunnya SK DPW. Satu hari itu juga,” ucapmnya.

Pihaknya juga sudah menyurati DPRD. Meminta untuk segera diproses sesuai tahapannya. Setelah itu, DPRD kirim surat kepada KPU untuk minta surat perolehan terbanyak Dapil 3. KPU memiliki waktu lima hari untuk membalas surat dari DPRD.

Baca juga: Kudus Bersalawat: Bangun Optimisme Baru

”Selanjutnya, DPRD menindaklanjuti surat ke gubernur melalui bupati dan gubernur meminta fatwa ke Kemendagri,” imbuhnya.

Sumiran menegaskan, pihaknya sudah kirim surat ke DPRD pada Senin kemarin. Dia juga sudah berkomunikasi dengan ketua DPRD. ”Sebenarnya, proses sudah lama. Akhir Ramadan sudah mengajukan ke DPW. Karena terbentur SK belum turun, sehingga DPW kemudian berinisiatif meneruskan surat ke DPP. Akhirnya kedua-duanya sudah turun,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Blora Dasum mengatakan, dari DPC PPP belum mengajukan PAW untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Muchlisin. ”Belum ada, tadi saya lihat belum ada surat pengajuan PAW,” ujarnya.

Meski sampai saat ini belum ada pengajuan, pihaknya mengaku akan menunggu sampai pengurus partai mengajukan pengganti Muchlisin. Sedangkan batas waktu pengajuan PAW, tidak ada. ”Kalau dari partai mengajukan PAW maka akan kami proses,” imbuhnya. 

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya