alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Penangkapan Pencuri Mobil Diwarnai Kejar-kejaran

10 Juni 2021, 13: 50: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

BARANG BUKTI: Anggota Polres Blora menunjukkan mobil L300 yang dicuri.

BARANG BUKTI: Anggota Polres Blora menunjukkan mobil L300 yang dicuri. (POLRES BLORA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, – Tim Resmob Satreskrim Polres Blora berhasil meringkus tiga pelaku pencurian mobil kemarin (9/6). Penangkapan salah satu pelaku sempat diwarnai kejar-kejaran antara salah satu pelaku dengan polisi.

Ke tiga pelaku tersebut adalah M, warga Kecamatan Palengan, Kabupaten Pamekasan. Kemudian AR,  warga Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang. Lalu AF warga Kecamatan Sokabanah, Kabupaten Sampang.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasat Reskrim AKP Setiyanto mengungkapkan, kasus itu berawal dari laporan Puput Hariyadi, warga Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang yang kehilangan satu unit mobil L300. Dengan Nomor Polisi K 1673 QT pada bulan lalu di Kelurahan Blora, Kecamatan Blora. Tepatnya di gudang PT Baraka Sarana Tama.

Baca juga: DKK Kudus Targetkan 71 Ribu Vaksinasi Selesai Pekan Ini

Mendapatkan laporan tersebut, Kasat Reskrim AKP Setiyanto memerintahkan Kaur Bin Ops Iptu Edi Santosa bersama tim Resmob untuk menyelidiki. Hingga akhirnya berhasil mengamankan tiga pelaku.

Untuk tersangka M dan AR diamankan di wilayah Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya berhasil meringkus AF di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

AKP Setiyanto mengaku, sempat terjadi aksi kejar-kejaran saat penangkapan AF. Bahkan AF nekat berlari masuk ke pembatas pantai dan menyusuri sungai untuk menghindari petugas. ”Namun dengan kesigapan tim Resmob Polres Blora, akhirnya AF berhasil diamankan. Meskipun harus mengorbankan handphone KBO Satreskrim yang terjatuh di sungai,” bebernya.

Tersangka M dan AR diduga merupakan pelaku utama atau pemetik langsung tindak pidana curanmor. Sedangkan AF adalah penadah. ”Kejadian di Blora ini juga masih ada kaitannya dengan kejadian di Kabupaten Rembang dan Tuban. Kami akan dalami,” jelasnya.

Selain mengamankan tersangka M, Tim Resmob Satreskrim Polres Blora juga berhasil mengamankan barang bukti berupa Kunci T, HP Samsung, uang sisa hasil penjualan Rp 900.000. Sedangkan dari AR berhasil diamankan satu unit mobil XENIA warna putih, HP Merk Vivo, uang sisa hasil penjualan Rp 200.000.

Untuk AF, petugas Resmob Polres Blora di bantu Polres Sampang dan Polres Bangkalan, berhasil mengamankan 1 unit mobil L300 di Bangkalan. ”Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 140 juta. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatnnya, pelaku M dan R dijerat pasal 363 KUHP, sementara pelaku AF di jerat pasal 480 KUHP,” tegasnya. 

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP