alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

MTsN 1 Jepara Launching Portal Riset

Jadi Madrasah Literasi Pertama di Jateng

10 Juni 2021, 11: 35: 27 WIB | editor : Ali Mustofa

ERA BARU: Kakanwil Kemenag Jateng Mustain Akhmad me-launching portal riset inovasi dari MTsN 1 Jepara sebagai Madrasah Literasi pertama di Jateng.

ERA BARU: Kakanwil Kemenag Jateng Mustain Akhmad me-launching portal riset inovasi dari MTsN 1 Jepara sebagai Madrasah Literasi pertama di Jateng. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Jepara me-launching portal riset di aula MTsN 1 Jepara kemarin. Itu sebagai salah satu tekad meningkatkan kualitas sebagai madrasah literasi pertama di Jawa Tengah.

Portal riset tersebut di-launching Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jawa Tengah Mustain Akhmad. Turut pula Kepala Kantor Kemenang Jepara M. Habib dan Kepala MTsN 1 Jepara Miftakhudin. Acara itu disaksikan puluhan pegawai dan MTsN 1 Jepara dan para undangan lainnya.

Miftakhudin menyatakan itu menjadi pertama di Jawa Tengah. Madrasah yang memiliki portal riset. Fungsinya nanti sebagai perpustakaan digital.

Baca juga: Marketing Politik PPP dalam Mempertahankan Basis Pendukung

MEMBANGGAKAN: Penganugerahan medali dan penghargaan kepada para siswa berprestasi MTsN 1 Jepara oleh Kakanwil Kemenag Jateng Mustain Akhmad.

MEMBANGGAKAN: Penganugerahan medali dan penghargaan kepada para siswa berprestasi MTsN 1 Jepara oleh Kakanwil Kemenag Jateng Mustain Akhmad. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

”Portal tersebut bermanfaat bagi siapapun. Baik peserta didik maupun masyarakat umum yang peduli terhadap riset dan literasi,” terang Kepala MTsN 1 Jepara Miftakhudin.

Saat ini portal tersebut sudah terdapat isinya. Berupa hasil mini riset yang dibuat para siswa kelas IX. ”Mini riset itu sebagai persyaratan kelulusan. Sehingga nantinya juga bermanfaat untuk adik kelas mereka,” papar Miftakhudin.

Sebelum me-launching portal riset, MTsN 1 Jepara telah menghasilkan beragam produk literasi. Yakni literasi bidang kewirausahaan dan literasi digital. Masing-masing program tersebut telah menghasilkan beragam produk dan prestasi.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Jateng Mustain Akhmad mengapresiasi inovasi dari MTsN 1 Jepara. Ia menegaskan inovasi tersebut jadi yang pertama di Jawa Tengah. ”Harapannya nanti hal semacam ini dikembangkan lebih luas lagi. Jadi pertama itu luar biasa karena nanti bisa dikenal lebih luas,” paparnya.

Dalam kesempatan itu juga diadakan penganugerahan bagi siswa berprestasi MTsN1 Jepara. Dalam kurun waktu awal tahun hingga Juni ini, MTsN 1 Jepara telah mengumpulkan 94 medali. 

”Harapannya semoga jadi lebih baik. Dan nantinya menjadi tiga besar madrasah berprestasi di tingkat provinsi,” ungkap Kepala MTsN 1 Jepara Miftakhudin. (rom)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya