alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Lima Proyek di Pemkab Jepara Mulai Ditender Ulang

10 Juni 2021, 10: 19: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

BARU JADI: Ponton di Pelabuhan Kartini baru saja diperbaiki. Sedangkan di Pelabuhan Karimunjawa pontonnya akan diganti baru.

BARU JADI: Ponton di Pelabuhan Kartini baru saja diperbaiki. Sedangkan di Pelabuhan Karimunjawa pontonnya akan diganti baru. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Lima paket kontruksi di lingkungan Pemkab Jepara mulai ditender ulang. Sebelumnya penyedia jasa di lima paket itu tak lolos tahap evaluasi. Sedangkan 85 paket lainnya telah rampung tahap kualifi kasi dan pembuktian. Saat ini tinggal menunggu pemenang lelangnya.

Total ada 90 paket pengerjaan konstruksi siap digarap tahun ini di lingkungan Pemkab Jepara. Khusus lima paket yang dilelang ulang, jadwalnya disusun ulang. Harapannya, akhir Juni nanti sudah ada pemenang lelang. Sedangkan 1 Juli bisa diterbitkan Surat perintah Kerja. ”Sehingga jarak antara 85 paket lainnya tak terlalu jauh,” ujar Hasanudin Hermawan, kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Jepara.

Paket pengerjaan tersebut ada di beberapa OPD. Yakni ada satu di Dinas Perhubungan (Dishub) Jepara, dua paket pengerjaan di Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Jepara.

Baca juga: Bupati: Ayo, Maksimalkan Lagi Peran Jogo Tonggo

 Sedangkan dua paket pengerjaan lainnya di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman. Total nilai lima paket itu sebesar Rp 5,231 miliar.

Sementara itu, 85 paket yang telah rampung tahap pembuktian dan kualifi kasi tinggal melanjutkan ke tahap selanjutnya. Yakni pengumuman pemenang lelang dan masa sanggah.

”Semua diselenggarakan secara online. Itu rencana dilaksanakan dalam waktu dekat. Masa sanggahnya ada lima hari,” terang Hasanudin Hermawan.

Setelah itu dilanjutkan dengan dikeluarkannya Surat Penunjukkan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) dan kontrak. SPK bisa segera dikeluarkan setelah itu. Rencananya dikeluarkan 17 Juni. (rom)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP