alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Wabup Blora Minta Kuota Peserta Pelatihan Migas Perlu Ditambah

10 Juni 2021, 08: 21: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

Tri Yuli Setyowati, Wakil Bupati Blora

Tri Yuli Setyowati, Wakil Bupati Blora (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

CEPU — Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati meminta kuota peserta pelatihan di PPSDM Migas Cepu ditambah. Khususnya bagi warga asli Blora. Itu demi peningkatan mutu SDM di Kota Minyak.

Pelatihan program bantuan masyarakat kali ini berupa pelatihan operator pesawat Angkat Unit Forklift, Operator Scaffolding dan Teknik Listrik Migas Level Teknisi Sistem Utilitas.

Jumlah peserta tiap pelatihan ada 25 orang. Mereka berasal dari Blora, Tuban, Bojonegoro, Bangkalan, Cilacap, Indramayu, Natuna, Sorong, Teluk Bintuni, Seram Bagian Timur, dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Baca juga: Enam Ribu UKM di Grobogan Daftar BPUM

Wakil bupati menyampaikan pesan kepada para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. ”Serap ilmu sebanyak-banyaknya dari para pengajar,” pesan wabup saat membuka pelatihan kemarin (8/6).

Dia juga berharap ke depan kuota peserta pelatihan dari Blora bisa ditambah lagi. Agar lebih banyak SDM yang terlatih tentang operasional industri migas.

Kepala PPSDM Migas Cepu Waskito Tunggul Nusanto menyampaikan, pelatihan itu merupakan salah satu program pelatihan nasional dari Kementerian ESDM RI. ”Pelatihan ini gratis. Murni dibiayai oleh Kementerian ESDM,” tambahnya.

Dia meminta agar para peserta bisa menjaga sikap. Fokus belajar. Serta serap ilmu sebanyak-banyaknya dari para pelatih, mentor maupun widyaiswara. Sehingga meningkat kompetensinya. ”Jangan sungkan untuk bertanya, tanyalah sampai bisa,” pungkasnya.

Danang, salah satu peserta dari Jiken, Blora merasa bersyukur mendapat kesempatan mengikuti program pelatihan ini. ”Syukur Alhamdulillah. Saya mendapat kesempatan belajar di sini. Semoga ini menjadi bekal saya nantinya,” katanya. 

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya