alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Ruang Isolasi di RSUD Rembang Bisa Tampung 88 Pasien

10 Juni 2021, 06: 57: 34 WIB | editor : Ali Mustofa

Ruang Isolasi di RSUD Rembang Bisa Tampung 88 Pasien

REMBANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang masih bisa mengcover kenaikan kasus. Saat ini sudah ada 88 ruang isolasi.

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Rembang Arief  Dwi Sulistya menyampaikan, secara keseluruhan hingga 7/6 kemarin angka total kasus ada 266. Namun, jumlah tersebut didominasi oleh pasien tanpa gejala yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang juga masih bisa menampung pasien. Kata Arief, ada 76 pasien bergejala. Saat ini bed rasio di RSUD ada 88. Dan sudah terpakai 82. ”Dengan catatan yang 12 pasien itu dari luar Rembang. Pasien yang membutuhkan perawatan tetap dilayani sesuai dengan kapasitas ruang yang ada,” jelasnya.

Baca juga: Gedung Islamic Centre Segera Dibangun, Masuk Masa Sanggah

Ditanya terkait perkembangan zona wilayah saat ini, ia menjelaskan, pemkab Rembang akan melakukan perhitungan pekan depan. Namun berdasarkan perhitungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah Kota garam berada di zona oranye.

Diberitakan pekan lalu, ada 54 tempat tidur perawatan isolasi khusus di RSUD. Pada (28/5) kemarin sudah ditambah delapan ruang isolasi khusus kembali, sehingga total ada 62 tempat tidur.

RSUD dr R Soetrasno saat ini tidak hanya merawat pasien Covid-19 dari Kabupaten Rembang saja tetapi pasien dari luar kota. Mulai dari Kabupaten Grobogan, Kudus, Pati hingga Bantul.

Sementara itu, ada kabar baik dari Klaster Panti Marganingsih, Lasem. Hingga kemarin tersisa delapan orang dari klaster tersebut. Mereka sedang dalam masa pemulihan. Sebelumnya, ada 26 orang yang terkonfirmasi positif  Covid-19. Artinya sudah ada 18 orang yang berhasil sembuh dari Covid-19.

Informasi yang dihimpun, setiap hari ada pengontrolan bersama tim puskesmas Lasem yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 kecamatan. Secara periodik sehari dua kali dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin untuk meningkatkan imun. 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya