alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Gedung Islamic Centre Segera Dibangun, Masuk Masa Sanggah

10 Juni 2021, 09: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SEPI: Lokasi pembangunan gedung Islamic Centre Jepara masih tampak kosong dan tertutup. Proses pembangunannya akan kembali dilanjut tahun ini.

SEPI: Lokasi pembangunan gedung Islamic Centre Jepara masih tampak kosong dan tertutup. Proses pembangunannya akan kembali dilanjut tahun ini. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/ RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus – Beberapa paket pengerjaan di lingkungan Pemkab Jepara telah rampung dilelang dan telah diumumkan nama pemenang lelangnya. Tahap selanjutnya, masa sanggah. Dalam tahap itu, peserta lelang yang kalah berhak mengajukan keberatan.

Totalnya, ada 90 paket pengerjaan konstruksi di Jepara. Lima paket masih ditender ulang. Sedangkan 85 paket lain telah masuki tahap masa sanggah. ”Semua diselenggarakan secara online. Masa sanggahnya selama lima hari,” terang Hasanudin Hermawan, kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Jepara.

Dalam tahapan itu, pihak yang keberatan mengajukan sanggahan. Setelah itu, dari Kelompok Kerja (Pokja) Pemilihan mengevaluasi kembali berkas-berkas pemenang lelang. Bila keberatan yang disanggahkan terbukti, dievaluasi kembali atas sanggahan itu.

Baca juga: Traveling Agar Tidak Pusing

Atau bisa saja penetapan pemenangnya dianulir. ”Tapi sejauh ini tidak ada yang tak memenuhi syarat. Masih lancar,” ungkapnya.

Pada 85 paket tersebut, merata di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Mulai dari Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Disparbud, Disperkim, dan Dishub.

Hasanudin berharap semua tahapan bisa berjalan lancar. Lantaran setiap paket pengerjaan itu sebagai upaya memnuhi kebutuhan sarana dan prasana Pemkab Jepara. ”Paket-paket itu berkaitan dengan sarpras. Jadi harus segera diperbaiki,” imbuhnya.

Bila masa sanggah rampung, dilanjutkan dengan dikeluarkannya Surat Penunjukkan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) dan kontrak. SPK bisa segera dikeluarkan setelah itu. Rencananya dikeluarkan pada 17 Juni nanti. (rom)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP