alexametrics
Sabtu, 19 Jun 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Kodim Jepara Beri Bimbingan Rohani Prajurit

10 Juni 2021, 09: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

PERTEBAL NASIONALISME DAN RELIGI: Jajaran Kodim 0719/Jepara, baik prajuit TNI, PNS, maupun anggota menerima bimbingan rohani serta mental dan ideologi kejuangan kemarin.

PERTEBAL NASIONALISME DAN RELIGI: Jajaran Kodim 0719/Jepara, baik prajuit TNI, PNS, maupun anggota menerima bimbingan rohani serta mental dan ideologi kejuangan kemarin. (KODIM JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA, Radar Kudus – Anggota Kodim 0719/Jepara, baik prajuit TNI, PNS, maupun anggota Minvetcad IV-25/Jepara menerima ”Ceramah Binroh dan Bintalidjuang Bintaldam IV/Diponegoro” yang disampaikan tim Bintaldam IV/Diponegoro di Aula Makodim 0719/Jepara kemarin.

Acara ini, kedatangan tim dari Bintaldam IV/Diponegoro dipimpin Waka Pembinaan Mental Kodam (Bintaldam) Letkol Inf Abdulloh Faqih beserta dua anggota. Kegiatan bimbingan mental (bintal) ini, bertujuan untuk pengendalian kepada seluruh prajurit TNI, PNS, dan keluarga besar TNI, agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar tersirami hati dan pikiran. Sehingga akan tenang dan terhindar dari hal yang tidak baik. Serta dalam bekerja maupun berumah tangga akan nyaman.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang melalui Pasipersdim Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat berharap kepada personel baik TNI maupun PNS mengikuti kegiatan dengan baik. Juga memahami apa yang disampaikan. ”Syukur-syukur dapat diterapkan di kehidupan berkeluarga maupun masyarakat,” katanya.

Baca juga: Dinkes Jepara Maksimalkan Treatment Pasien Positif Covid-19

Mayor Kav Sumitro A. Alfian ST menyampaikan, untuk menjadikan pajurit yang bermental tangguh dapat dilihat pada sosok prajurit yang memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki akhlak yang mulia. ”Juga dari nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air, dan bangga dengan bangsanya. Sehingga rela berkorban demi membela dan memperjuangkan NKRI,” ujarnya.

Wakabintaldam IV/Diponegoro Letkol Inf Abdulloh Faqih  menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan nasionalisme dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit.

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP