alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Traveling Agar Tidak Pusing

10 Juni 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Hanik Muntafi’ah

Hanik Muntafi’ah (dokumen pribadi)

Share this      

GADIS bernama lengkap Hanik Muntafi’ah ini sejak sekolah menyukai kegiatan traveling. Terutama traveling ke alam bebas. Selain untuk suka-suka, kegiatan itu menjadi kegiatan agar tidak pusing menghadapi hari-hari yang berat. 

Bagi Hanik, sapaan akrabnya, kegiatan traveling juga menjadi sarana dalam mendapatkan hal-hal baru yang belum pernah di­dapatkan Hanik sebelumnya. 

”Banyak sekali yang bisa di­da­patkan dari tempat-tempat kita traveling. Mulai dari informasi tempat yang kita kunjungi, hingga membuat fikiran menjadi fresh kembali saat. Ya intinya ke­giatan traveling ini membuat kita menjadi tidak pusing terutama ada banyak masalah,” terang gadis asal Desa Alasdowo, Dukuhseti, Pati, ini kepada Jawa Pos Radar Kudus. 

Baca juga: Empat Puskesmas di Pati Mulai Buka Pelayanan, Mana Saja?

Bagi Hanik, traveling tidak perlu jauh-jauh. Cukup berpetualang di daerah sendiri. Hanya sesekali traveling ke luar kota saja. 

”Kalau aku cukup di daerah Pati sendiri, Kudus, Jepara, dan Semarang. Kalau agak jauh ya ke Jogja, Magelang, sama Malang misalnya. Yang paling sering ya di sekitar Pati sendiri,” papar alumni IAIN Kudus ini. 

Hanik mengaku menyukai traveling ke mana saja, yang utama adalah alam bebas. Bisa ke pantai, air terjun, atau ke gunung. 

”Kalau hobi traveling memang harus nekat. Yang paling berkesan selama ini adalah ketika aku ­

ke Dieng. Tanpa banyak persiapan langsung tancap gas. Ke­giatan traveling selalu mena­rik dan membuat ketagihan,” pungkas­nya. (aua)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya