alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Fraksi DPRD Pati Berikan Rekom Tingkatkan Layanan Faskes

09 Juni 2021, 15: 55: 31 WIB | editor : Ali Mustofa

LAWAN KORONA: Perwakilan DPRD Pati menyerahkan daftar pandangan umum fraksi kepada Bupati Haryanto.

LAWAN KORONA: Perwakilan DPRD Pati menyerahkan daftar pandangan umum fraksi kepada Bupati Haryanto. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Pati kompak menyoroti kasus Covid-19 di Kabupaten Pati, pada rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020, siang kemarin.

Seperti dari Fraksi PDI Perjuangan yang berharap agar Pemkab Pati lebih aktif dan tegas dalam menegakkan protokol kesehatan untuk memutus persebaran Covid-19. Sebab kondisi tersebut dikhawatirkan berdampak luas pada roda perekonomian masyarakat.

Pihaknya juga memohon agar pelayanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan bisa ditingkatkan. Fraksi Partai Demokrat dan Gerindra juga menegaskan hal yang sama. Agar pemerintah lebih serius dan tegas dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19, kasus di Bumi Mina Tani saat ini masih tinggi dan kondisi tersebut cukup mengkhawatirkan.

Baca juga: Buruan Daftar! Sekolah Keterampilan di Pati Gratis untuk Masyarakat

Sementara itu dampak sosial Covid-19 juga menjadi sorotan. Hal itu seperti yang disampaikan Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI), yang berharap agar sistem bantuan sosial di tengah pandemi. Fraksi gabungan tiga partai itu menuding masalah utamanya adalah kurangnya koordinasi dan ketidakjelasan mekanisme penyaluran bansos, serta ketidakakuratan data penerima bansos dan tidak meratanya bansos itu sendiri. Yang menimbulkan gejolak sosial di tengah masyarakat.

Pandangan umum fraksi disampaikan secara kolektif oleh Didin Hasanudin dari Fraksi Partai Nasdem.

Selain menyoroti kasus Covid-19 dan dampak sosialnya, seluruh fraksi juga kompak menyepakati dan menyetujui Laporan Pelaksanaan APBD Pemkab Pati tahun 2020.

"Kami berharap untuk kedepan dapat meningkatkan capaian pembangunan daearah. Fraksi Partai Nasdem juga mengapresiasi kepada Bupati beserta seluruh jajarannya atas perolehan Opini WTP selama 6 kali beruntun, dan Fraksi Partai Nasdem setuju (raperda) untuk segera dibahas ketahaoan selanjutnya," paparnya. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya