alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Buruan Daftar! Sekolah Keterampilan di Pati Gratis untuk Masyarakat

09 Juni 2021, 15: 00: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

Narso, Ketua DPD PKS Pati

Narso, Ketua DPD PKS Pati (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Ketua DPD PKS Kabupaten Pati Narso mengajak masyarakat memanfaatkan program sekolah keterampilan, yang terbentuk Sekolah PKS. Dalam sekolah ini masyarakat diberi pilihan bidang-bidang keahlian dari para ahlinya langsung.

"Ayo daftar segera. Program ini namanya Sekolah PKS. Tidak dipungut biaya alias gratis. Ada sejumlah pilihan keahlian yang bisa diikuti kelasnya," terang Narso kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Untuk tahap pertama ini Bidang keahlian yang bisa dipilih diantaranya adalah kelas digital marketing, fotografi/videografi, investasi, peternakan dan lainnya. Kelas akan diampu oleh para ahli di bidangnya langsung. Pembelajaran nantinya dilakukan secara daring dan luring.

Baca juga: Pati Kidul Ikuti Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

Pendaftaran dibuka mulai 1- 30 Juni 2021. Pendaftaran melalui website https://sekolahpks.com/daftar/. Kelas dimulai pada 1 Juli 2021 mendatang.

Pria yang juga anggota Komisi B DPRD Pati ini menjelaskan dibukanya program Sekolah PKS oleh pimpinan pusat ini antara lain adalah untuk menyiapkan masa depan anak-anak muda Indonesia.

"Kita tahu Indonesia sedang mendapat bonus demografi, dimana generasi Z dan milenial menjadi populasi mayoritas. Termasuk di Kabupaten Pati sendiri. Karena itu penting untuk menyiapkan masa depan mereka. PKS ingin hadir dalam masalah ini," terang Narso.

Lebih lanjut, Narso menyebut dalam program ini akan mempertemukan siswa, komunitas, mentor, dan industri atau partnership. Sehingga hal ini bisa menjadi jembatan masyarakat dengan kebutuhan industri 4.0.

"Jadi bisa terserap di dunia industri atau menjadi partnership dengan memunculkan start up. Kami juga telah berupaya menjajaki crowdfunding," paparnya. 

(ks/him/aua/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya